Selasa, 25 Februari 2014

selamat malam calon dokter


To : calon dokter
  
  Selamat malam calon dokter..
tadi aku membuka folder foto di laptopku, dan aku melihat beberapa foto ‘kita’
oh maaf, foto aku dan kamu..

Jadi inget semua cerita-cerita tentang kita,.
aku baru menyadari aku menyukai caramu tersenyum……manis sekali…
kemudian aku membuka folder yang lain, aku membuka voice note
kau mungkin tidak pernah menyadari selama ini aku selalu merekam suaramu ketika
kau berbicara.. tadi aku memutar kembali ‘voice note’ yang ada dalam folder itu.
Saat itu aku juga baru menyadari, aku mengaggumi suaramu,.
dari semua ‘voice note’ yang ada aku paling suka ketika kau nyanyi saat hari ulang tahunku
yang ke 17. Kau juga pasti tidak pernah menyangka saat itu aku akan merekamnya,
saat itu suara khasmu menyanyikan lagu dari stinky-mungkinkah sangat bagus.

Itu kocak banget, tapi aku suka.. Terima kasih, dulu bahkan saat kau selalu bernyanyi
aku tidak pernah bilang terima kasih. Maaf, aku terlalu gugup.
bagaimana tidak, bayangkan saja kau yang aku suka menyanyikan lagu untukku.
sekarang ga kerasa yah, kamu akan menjadi calon dokter.
jadilah dokter yang hebat! Aku yakin kamu bisa, percayalah~

ketika hari wisuda tiba, aku berjanji akan menghadirinya.. dulu aku pernah berjanji padamu..
oh ya, kau ingat? Kau juga berjanji sesuatu padaku..
ketika kau sudah menjadi dokter, kau akan mengajakku ke rumah sakit dharmais,
rumah sakit kanker terbesar di Indonesia. Apakah kau ingat?? Aku ingin sekali jadi relawan
di sana. Ku harap kamu bisa menepati janjimu.. jika kau lupa, aku akan menunjukan bbm-mu
waktu itu, aku ‘print screen’ bbm kamu yang itu.. alasannya simple, aku hanya tidak ingin
kamu lupa..

calon dokter..
jangan sombong-sombong sama aku..
aku tahu kamu ganteng, aku tahu kamu banyak fans..
tapi mungkin nanti ketika kita udah sama-sama kuliah, ku harap kau tidak melupakanku
dan janji-janjimu padaku.. jika kau tidak ingin berlama-lama berbincang denganku lagi,
aku tidak apa-apa. Asalkan kau masih ingin sekedar bertegur sapa denganku.

Terima kasih udah pernah mengisi warna di kehidupan aku ya calon dokter.
makasih udah ngebuktiin kata-kata orang kalau masa SMA itu masa paling indah.
makasih udah jadi alasan dari setiap tawaku.
makasih untuk semua-nya selama ini.

Jujur…
Calon dokter,, aku bahagia untuk semuanya..

Deby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar