Selasa, 17 Juni 2014

SBMPTN 2014

Baru beres SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi negri) nih.
Perasaannya, plong banget akhirnya SBMPTN udah di lalui juga, tapi ada sedih-nya juga.. sedih kenapa?

Ya gitu bayangin soal-soalnya macam soal dari dewa, apalagi matematika IPA, jujur yah aku cuman di isi 3 itu pun belum tentu bener ketiganya hahahaha..

Tadinya aku ga bakal ikut SBMPTN, bayangin ajah di hari ini tuh 1)mamah kerja ,2) papah ada pertemuan ,3)Kaka aku sakit ,4)om aku juga sakit.

Jadi ya tadinya udah pasrah aja ga bakal ikut SBMPTN, nah tadi malem si papah bilang. Kalau aku bakal pergi sama pakde aku.. aku udah plong akhirnya bisa ikut SBMPTN.

Nah pakde aku bawa motor hari ini, untuk nganter aku ke INTENAS (Institut Teknologi Nasional) di jl.PH H. Mustopa,bandung, karna lokasi tes aku di sana dan takutnya macet kita pun berangkat pukul 05.30.. manteb kan! Hahaha
karna kemarin aku ga sempet survey tempat ya jadi hari ini harus dateng pagi supaya bisa cari ruangan di sana.

Dari sanmar tuh ga ada satu orang pun yang tes di sana. Tapi untung banget ada temen SD aku namanya yunita wkwkwkw.. gara-gara ada dia, aku ga kaya orang bego banget yang celingak-celinguk sendiri  di sana haha

Oke, perjalanan dari sumah pun di mulai, jalanan cimahi masih sedikit lengang. Tapi begitu sampai Pasteur, kendaraan mulai padat. Dan NYEBELINNYA pakde aku dari perjalanan dari rumah aku di sriwijaya sampai Pasteur itu 30 menit! Dengan kecepatan MAKSIMAL 40KM/JAM !! bayangkan itu udah jam 6, dan tes di mulai jam 7 ! DAN AKU BELUM TAU RUANGAN!
Ah rasanya ingin banget bilang “PAKDE BISA LEBIH CEPET GA!? KALAU PERLU AKU YANG NYETIR!” .. tapi apa daya, aku hanya bisa berdiam diri menikmati hembusan angina 40KM/JAM.. -________-

Apalagi pas di jembatan layang pasupati! Pakde aku nyetir motor tetap bertahan di 40KM/JAM ! OH PLIS yang lain mungkin udah 80KM/JAM !!!!!! rasanya greget banget…

Nah pas di perempatan, di sana macetttttttttttt banget, dan aku liat banyak anak-anak peserta SBMPTN yang naik mobil!! WKWKWK
dengan begitu sebenernya banyak anak gagal ikut tes SBMPTN karna kejebak macet dan ga boleh masuk ruang ujian karna TERLAMBAT. Hahaha saingan berkurang ceunah 0,000000000001% :’) !!!!

Dan ya udah deh, aku ikut ujian dan semua beres.. dengan wajah stress dan otak ngebul.
Aku ini ikut yg saintek jadi ya cuman di tes IPA sama kemampuan dasar, dan rasanya otaku dah nyut nyut nyut sepanjang tes tadi..
gimana rasanya ya jadi anak IPC, yang dalam sehari tes saintek , soshum, dan kemampuan dasar !!! wkwkwkwkwk watir..

Tapi ya begitulah, seru. Dan mungkin ini sekali seumur hidup ikut tes SBMPTN.. dan sensasinya itu loh, ga bisa di ungkapkan dengan kata-kata lah.. haha

Pas SBMPTN aku ambil jurusan :
1) Universitas Padjajaran – Pendidikan dokter gigi
2) Universitas jendral Soedirman – Kesehatan Masyarakat
3) Universitas Udayana – Pendidikan dokter gigi

Ya walau mungkin nantinya ga keterima. Ya tapi aku senenglah bisa ngerasain sensasi SBMPTN. Dan pengalamannya. Banyak kenal sama anak baru dari sekolah lain,, dan ngerjain soal-soal dewa dengan waktu yang dewa juga hahahaha..

Oke, 1 tahap menuju masa depan cerah udah aku lewatin.
Kalau mungkin rezeki aku bukan lewat SBMPTN ini, ya masih banyak jalan. Inget pepatah aja “ada 1000 jalan menuju roma”

Tetep optimis, tetep berusaha, tetep senyum.
Ga sabar untuk cepet-cepet kuliah… :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar