Sabtu, 13 Juli 2013

"aku, dia dan kanker" part 1


“andara, tunggu..” ucap ka andre kepada gue.
“apa lagi sih ka?” kata gue menghentikan langkah kaki gue, ka andre menarik tangan gue agar gue tidak pergi lagi.
“kamu ga bisa terus ngehindar kaya gini sama aku,aku kan udah minta maaf” Tanya ka andre.
“maaf maaf. Udalah biarin aku pergi sekarang!” jawab gue sambil menarik tangan.

Ka andre kali ini membiarkan gue pergi.
ka andre itu pacar gue, eh lebih tepatnya mantan pacar gue. Kita emang satu sekolah dia kelas 12 dan gue kelas 11. Gue sayang banget sama dia, tapi semenjak ka andre selingkuh sama sahabat gue. Apa masih pantes gue sayang-sayangan lagi sama dia!
gue benci banget sama ka andre, gue putusin dia. Tapi sampe sekarang masih aja dia ngejar-ngejar gue minta balikan! Ga akan! Sampai kapanpun gue ga akan balikan sama ka andre..

  *krrrriiinnngggg bel pulang sekolah berbunyi*

“ra, lu dri sini mau langsung balik?” Tanya dela sahabat gue.
“ga, gue masih ada ekskul padus nih.” Jawab gue sambil memasukan buku ke dalam tas.
“oh ya udah gue balik duluan ya.” Kata dela bergegas pergi
“oke, ati-ati dela.. kalau jatoh bangun sendiri ya.” jawab gue sembari bergurau.

       Gue sendiri deh di kelas, padahal padus masih lama mulainya. Tau gitu gue pulang dulu.
akhirnya gue memutuskan untuk ke kantin sekolah. Tumben banget kantin sepi, hanya ada 1 orang cowok yang sedang duduk sendiri ke kantin samba memutar-mutarkan bola di tangannya.

“bu, mau fantanya 1.” Kata gue ke bu kantin.
“ini de, makasih ya.” Kata si ibu.

Ketika gue akan berbalik badan dan pergi keluar kantin tiba-tiba saja………………………………………………
AAAAAAAAAA!!!! Sial! Sebuah bola nimpuk tangan gue, dan alhasil  plastic Fanta yg tadi berada di tangan gue pecah dan mengenai seragam gue. Ah! Gue langsung melihat ke arah cowo tadi.

Cowo itu berlari cepat menghampiri gue,
sebelum gue marah-marah dia bilang “ummhh maaf maaf tadi gue ga sengaja”
dia mendekati gue, lalu segera membeli tisu di ibu kantin.

“ini, sekali lagi gue minta maaf” kata cowo itu sembari memberikan tisu.
“euuuhh lain  kali ati-ati dong. Gue jadi ga bisa ikut ekskul deh. Baju basah gini.” Jawab gue lemah
“maaf ya. Maaf banget..” jawab dia lalu nunduk
“ya udah, lain kali kalau main bola di lapang jangan di kantin. Eh gue balik aja deh, duluan ya” jawab gue lalu bergegas pulang.
“ehh gue anter” jawab dia kemudian
“ah ga usah. Dah ya bye” jawab gue lalu pergi.

              Hmmm.. cowo tadi siapa ya? Tiba-tiba gue keinget kejadian tadi.
cowo itu kaka kelas gue deh kalau ga salah, tapi siapa ya namanya? Orangnya ganteng, tinggi lagi.
ngapain ya tadi dia di kantin, sendirian lagi.

Ketika gue lagi asik membayangkan cowo tadi. Tiba-tiba hp gue bunyi. Sms masuk :

From :088888877759

Heh! Gue udah peringatin lo ya, ga usah so kecantikan.
lo pake dukun apa sih?
sampe2 di andre masih aja ngejar2 lo.
makanya ga usah tebar pesona lah lo jadi cewe.
jiji gue liatnya! Dasar gatel lo!

 

Lagi-lagi ada sms kaya gini.! Ah gue benci banget. Gue jadian sama andre, di bilang tebar pesona, di sepet sana sini. Sekrang gue udah putus masih aja gue di ancem2. MATI AJALAH GUE!
untuk kesekian kalinya dari berpuluh-puluh sms yang nyepet gue lah, yang hina gue ga gue bales.
ngapain lah nanggepin orang-orang kaya gitu. Peduli teuing lah~

Seperti biasa gue selalu dateng pagi ke sekolah.
hari ini gue dateng  jam 06.15. sekolah masih seperti biasanya sepi. Setelah gue menyimpan tas, gue bawa buku pelajaran ke kantin. Gue paling seneng belajar di kantin, kalau laper tinggal jajan.
ketika gue lagi asik-asiknya baca buku, segerombolan kaka kelas cewe nyamperin gue. Mereka itu sekitar 5 orang,salah satu dari mereka ngegebrak meja, membuat gue tersentak.

“well well well, ini yang namanya andara.” Kata seorang kaka kelas yang cantik.
“ia itu tuh cewe yang buat si andre nolak lo syl” kata seoarng temen cewek ini.
“ckck, gue kira lo cantik banget, tinggi. Sampe buat andre tergila-gila. Eh ternyata anaknya pendek, iuuhhh cantik juga ga! Lebih cantik gue kemana-mana” kata cewe itu sambil menatap gue dengan tatapan jiji!
“ga cantik dan pendek. Tapi bisa buat ka andre jatuh cinta. Ga kaya kaka di tolak mentah-mentah kan?!!!!” jawab gue
“eh lo ya, anak kencur aja belagu. Berani lo sama gue!!!” kata cewe itu sambil menampar pipi gue.

*plak*
“aw” kata gue sambil memegangi pipi.
“mau lagi lo” kata kaka itu sambil mengangkat tangannya.

Tiba-tiba cowo yang kemaren mecahin plastic Fanta gue, muncul dari belakang sekelompok cewe gila ini sambil berkata “heh. Syla apa-apaan sih lo”
“alvon. Gu gu gue I..i..i..ini a…ada.. ah gue pergi ke kelas dulu ya.” Kata cewe ini lalu pergi di susul teman-temannya dari belakang.

WAW.. sosok ternyata benar cowo itu adalah kaka kelas gue! Buktinya cewe-cewe gila tadi manggil dia dengan sebutan nama. Tapi kenapa cewe-cewe itu langsung pergi pas ad aka alvon ya?
ketika gue lagi mikir, tiba-tiba pipi gue di tempelin pake es sama kaka ganteng itu.
“pake es biar ga kerasa lagi sakitnya. gue alvon 12 ipa 3.” Kata ka alvon sambil melihat pipi gue yang masih merah akibat tamparan dhasyat cewe gila tadi.
“a..aa..ku 11 ipa 1 ka.” Kata gue gerogi. Abis ka alvon hari ini kelihatan ganteng banget.
“ohh anak IPA juga. Oh ya, tadi syla kenapa nampar kamu?” kata ka alvon sambil melihat langsung kea rah mata gue!!! Aaaaaaaaaa makin ganteng aja dia.
“itu jadi ka syla itu suka sama ka andre, tapi ka andre nolak dia. Karna ka andre suka sama aku” cerita gue ke ka alvon.
“oh. Udah aku duga. Dia emang gitu! Kalau kamu di apa-apain lagi sama dia bilang aja ke aku” kata ka alvon langsung pergi meninggalkan gue.

Gue akhirnya jadi deket sama ka alvon.
gue ga nyangka orang seganteng dia, sekeren dia, sepinter dia, ga punya PACAR!
waw itu tandanya kesempatan bagus gue, jadi gue ga akan di hina dina sama cewe-cewe lain kalau gue deket sama ka alvon. Semakin hari gue semakin deket sama ka alvon. Kadang gue nanya pelajarn ke dia, kangan gue cerita ke dia. Ia gue yang lebih aktif, ka alvon itu ternyata tipe orang pendiam tapi mempesona. Ka alvon ga ikut ekskul di sekolah, terus kenapa waktu itu pas pertama kali kita ketemu dia bawa-bawa bola yah? Aku kira dia ikut ekskul futsal.

Ka alvon ternyata masuk ke dalam deretan cowo popular di sekolah, tapi kok selama ini gue ga tau?! Ga update banget gue, gue dari dulu hanya mikirin tentang pelajaran mulu sih! Dulu gue ga peduli sama hal-hal kaya gini, yang gue tau dulu cowo popular itu cuman satu ka andre mantan gue!
tapi beda dari ka andre kalo ka alvon ini dia lebih tertutup, lebih dingin, dan ga tebar pesona.
         **bersambung "aku dia dan kanker part 2"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar