Rabu, 17 Juli 2013

berhati-hatilah dalam berteman!


Pilih-pilih teman!!!
Menurut  gue  pilih-pilih  temen  itu  ga  salah  kok!
gue  sekarang  ngerasaain  sendiri  dampak  negative  karna  gue  GA  pilih-pilih  temen.  Gue  dulu  pertama kali  masuk SMA. Cari  teman  sebanyak-banyaknya.  Kebetulan  emang  dari  dulu, gue  ga sulit  untuk  menyesuaikan  diri. Nah dari situ gue mulai dapet masalah-masalah dalam pertemanan gue dengan banyak orang.
       
pengalaman ini nih yang buat gue belajar untuk memilih teman :
1)    gue  masih  unyu-unyunya.  Masih berteman  dengan  siapa  aja.
sehingga suatu waktu gue jatuh cinta, gue cerita ke semua temen-temen gue. Suatu ketika, gue udah deket tuh sama cowo itu. Eh ga lama setelah gue deket sama cowo tsb. Salah satu temen gue  yang selama ini denger cerita gue tentang cowo gebetan gue. Malah JADIAN! Coba! Pikir dong, itu yang namanya temen!
quote : “dari situ gue belajar, orang yang selama ini denger cerita lo tentang seorang cowok gebetan lo. Tapi ujung-ujungnya malah temen lo ini jadian sama gebetan lo. Itu namanya BUKAN temen! Blacklist!”

2)      suatu ketika gue deket sama kaka senior gue sebut saja namanya arlan, gue deket juga sama temen-temen ka arlan. Suatu ketika ada  seorang anak cewe anak seangkatan gue, ngedeketin gue. Awalnya sih gue positive thinking aja, ya gue sih ga masalah kalau dia mau temenan sama gue. Masalah mulai muncul ketika gue tau ternyata anak cewe ini, hanya ngedeketin gue karna gue deket sama kaka senior, dan dia lagi suka sama salah satu kaka senior tersebut. Jadi dia temenan sama gue cuman numpang eksis! SO IUHH,..
quote :” dari situ gue belajar, kalau ada seseorang berteman sama lo hanya untuk memanfaatkan lo. Untuk apa di jadiin temen?! Oke blacklist”

3)    gue pernah deket sama salah satu temen cewe seangkatan sebut saja namanya  nila. Gue kalau ada masalah pasti ceritanya ke dia. Kalau cerita sama dia, gue bisa sampe nangis-nangis deh. Tapi gue baru tau ternyata nila ini orangnya MUKA DUA!
nah ternyata selama ini nila ini pura-pura baik aja di depan gue, eh di belakangnya mah si nila ini ngejelek-jelekin gue. Semua curhatan gue ke dia, dia sebar-sebarin ke orang lain. KAMPRET!  Kalau ga suka, pergi lah. Ga usah sok sokan dengerin curhatan gue.
quote :” orang-orang BERMUKA DUA itu tersebar di mana-mana. Berhati-hatilah! Kalau tanda-tanda muka duanya muncul langsung saja blacklist”


ah sudahlah! Itu sih pengalaman gue. Jadi sekarang gue pilih-pilih temen, eh lebih tepatnya berhati-hati dalam berteman.!
gue orang-orang seperti yang ada di atas udah gue blacklist dalam daftar teman gue, jadi sekarang gue merasa beruntung memiliki temen-temen yang sekarang! Gue tau semua orang itu ga ada yang sempurna. Tapi kalau orang tersebut munafik, muka dua,cuman jadi pagar makan tanaman apa masih mereka di anggep temen. Ih gue mah sih ogah! Sakit hati yang ada, temen itu di berikan oleh tuhan untuk menemani, mengasihi, membantu. Bukan menyakiti.

Ah maaf kalau ada beberapa orang yang tersinggung dengan post gue ini, ini kenyataannya. Hidup itu keras brohhh..!
makanya sekali lagi hati-hati dalam memilih teman,
eit tapi jangan juga kalian malah negative thinking sama temen-temen kalian sekarang. Inget ga semua orang kaya gitu.
oia gue juga belajar sesuatu

“kadang orang yang kita anggep baik dia bisa sewaktu-waktu jadi jahat!
kadang orang yang kita anggep sahabat juga bisa jadi musuh dalam selimut!
kadang orang yang kita percaya, sewaktu-waktu bisa jadi orang munafik! begitu juga sebaliknya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar