Rabu, 19 Juni 2013

cinta tere part 4



Keesokan harinya..
gue ga keluar-keluar kelas.. gue males kalo harus ngeliat jhosua.. apalagi si cindy.. ihhh
gue memilih untuk bengong di kelas..

“heh tere..! bengong ajah ntar kesambet baru tau..” kata deby seenaknya..
“hmm” kata gue singkat..
“nih ada yg nitip” kata deby sambil memberikan sepucuk surat..
setelah dia memberikan surat itu,, dia langsung balik keluar dan kembali gabung sama anggi dkk...


Perlahan-lahan gue membuka surat itu.. dan ternyata itu dari jhosua..

 

 

From : jhosua

to :tere

 

Gue minta maaf banget yah atas kejadian hari kamis lalu..

gue ga maksud buat ninggalin lo gitu ajah,,

tapi waktu itu gue ...

hmmmp pokonya gue ga bisa ngejelasinnya.. semua itu susah buat gue jelasin..

gue mohon banget lo maafin gue ya..

Gue tau sekarang lo masih belum mau maafin gue..

tapi asal lo tau gue bakal terus nunggu sampai lo bener-bener maafin gue..

 

 

miss you

 

 

  Sebenernya ada apa sih antara jhosua sama cindy? Gue bingung..
karna gue udah janji sama diri gue sendiri buat lupain jhosua,, sampai sekarang gue ga ngomong sama sekali ke jhosua.. kira-kira 1 minggu sudah gue ngejauhin jhosua,, walau sebenernya berat banget buat ngelepas jhosua tapi gue tau dan gue nyadar kalo gue bukan yg terbaik buat dia..
gue emang sayang banget sama dia,, tapi di balik rasa sayang gue ke dia,, ada orang yang lebih menyayangi jhosua yaitu cindy..

Tapi ya udahlah berarti mungkin emang jhosua bukan jodoh gue.. toh  masih banyak kan cowo lain di dunia ini. Mending sekarang gue berdoa supaya gue bisa masuk ipa. Hmm soalnya pembagian rapot tinggal 3 minggu lagi..

“tere ada tamu..!!” suara mamah memanggil gue..
dengan cepat gue menuju ruang tamu,, di sana ada seorang cowo yg sama sekali ga gue sangka..

“ngapain lo di sini jo..?” kata gue jutek..
“gue mau ngajak lo ke suatu tempat,, sekarang kan libur..” kata jhosua lembut..
“kalo gue nolak gimana?” kata gue lagi..
“please banget,, lo harus mau.. gue udah minta izin ke mamah lo tadi” kata jhosua penuh harapan

“udah sana pergi ajah, kasian kan jhosua udah dateng jauh-jauh..” kata mamah muncul dari pintu.
“tapi kan ma......” kata gue di putus oleh suara mamah
“udah,, sana ganti baju dulu” kata mamah sambil menyuruh gue masuk kamar..
jhosua terlihat tidak seperti biasanya,, wajahnya lesu, tetapi dia menutupinya dengan keceriaan dan senyuman yg terlihat lebih manis dari biasanya..

Selesai gue ganti baju..

“udah siap yuk pergi sekarang, gue ga punya banyak waktu..” kata jhosua sambil menarik tangan gue
“tante saya pergi dulu” kata jhosua kepada mamah,, mamah hanya tersenyum lalu melambaikan tangannya ke arah kami..

   Jhosua membawa motor ninja dia yg berwarna hitam..
perjalanan udah 1 jam,, gue sama sekali tidak mengelurkan satu kata pun,, begitu pula jhosua.
gue ga tau jhosua mau mengajak gue ke mana,, dan apa maksud dari semua ini..

Akhirnya setelah 2 jam kami dalam perjalanan yg membosankan,, jhosua membawa gue ke perkebunan teh.. di sana ada sebuah lahan kecil tepat di bawah sebuah pohon besar yg di bawahnya telah jhosua siapkan sebuah tiker kecil untuk kita duduk nantinya..
“lo boleh duduk di situ..” kata jhosua mempersilahkan gue duduk..
setelah gue duduk di sana,, jhosua masih memandangi kebun teh yg terpampang di depan mata kami..
5 menit...
10 menit...
15 menit pun berlalu tanpa ada 1 kata yg terucap dari mulut kami berdua,, maksud jhosua apa sih..
karna kesel  gue membuka pembicaraan

“ngapain lo ngajak gue ke sini?” kata gue kesel
“akhirnya lo mau ngomong sama gue..” jawab jhosua sambil kemudian duduk di tikar..

Gue diam sejenak.. masih bingung dengan apa yg mau jhosua lakuin ke gue di tempat sedingin ini..

Dia membuka pembicaraan lagi..

“lo tau ga,, apa hal terindah yg pernah kita rasain di dunia ini?” tanya dia aneh
“hmm,, ga.. emang apa?” tanya gue heran.
“masa lo ga tau? Kalo bagi gue hal terindah yg pernah gue rasain itu..........................................
jatuh cinta..” jawab jhosua sambil memandang ke arah gue..
“kalo bagi gue hal terindah yg pernah gue rasain itu adalah saat gue mengenal orang-orang yg gue kenal sekarang..” kata gue mulai menikmati suasana yg ada..
“tapi gue takut ga bisa ngerasain,, gimana rasanya jatuh cinta lagi..” kata jhosua seketika,, lalu ia memalingkan wajahnya,, dan menatap lurus kumpulan awan putih..
“maksud lo??!” tanya gue heran..

Seketika suasana hening.....

“tere,, gue sayang sama lo,, gue jatuh cinta sama lo..” kata jhosua sambil menatap mata gue..
gue tidak bisa menjawab apa-apa.. lalu jhosua melanjutkan kalimatnya

“gue tau lo marah sama gue gara-gara cindy.. tere,, gue ga pernah suka dan cinta sama cindy..
gue terpaksa pura suka sama dia.. asal lo tau gue jadi pacar dia itu terpaksa,, hanya untuk balas budi sama papahnya cindy..” kata jhosua meyakinkan gue..

“maksud lo apa??” tanya gue masih belum mengerti dengan apa

“hmm...... papahnya cindy itu dokter  spesialis.. sekarang dia bekerja di rs.st.boromeus.. lo tau ga papahnya itu orang yg hebat banget dia menangani orang-orang yg terkena leukimia..
dan lo tau,, gue salah satu pasiennya... (hening) semenjak gue kelas x,, gue di diagnosa oleh dokter terkena kanker tulang belakang bisa di sebut leukimia.. semester 2 kemarin penyakit gue ini semakin parah,, stadium akhir. Saat itu keluarga gue sudah kehabisan uang,, dan papahnya cindy mau menjadi donatur untuk pengobatan gue ini..” jhosua menghentikan suaranya yg terdengar parau.

Untuk pertama kalinya gue melihat jhosua meneteskan air mata.. gue tidak bisa berkata-kata,, orang yg selama ini gue sayang mengidap penyakit mematikan seperti leukimia..
tak lama jhosua melanjutkan kalimatnya..

“gue ingin banget lo tau,, kalo gue sayang banget sama lo.. gue takut tere,, gue takut kalo nanti gue ga bisa liat lo lagi,, liat senyuman lo.. “ tangisan jhosua semakin terdengar..

Kali ini gue bener-bener ga tahan,, air mata gue pun menetes.. gue menggenggam kedua tangan jhosua..
“gue yakin lo pasti sembuh jho,, gue yakin..!” kata gue sedikit menghibur

“jangan terlalu yakin sama apa yg lo katakan itu,, karna,,,, karna gue ga mau sampe akhirnya lo kecewa kalo semua itu terpungkiri..” jawab jhosua sambil menundukan kepalanya..

“gue sayang banget sama lo jo,,” jawab gue sambil merangkul tubuh lemas jhosua..

 

 

 

 

 

 

 

 

Prolog :

 

Ga kerasa 3 tahun sudah jhosua pergi niggalin gue,,

Sampe sekarang gue kuliah,, gue belum bisa dapet pengganti jhosua..
jhosua emang cowo terbaik yg pernah gue kenal,, dia itu tulus,, ceria,, penuh semangat,,
sampai di akhir-akkhir hidupnya dia masih membuat orang-orang di sekitarnya bahagia..

Hari ini gue bener-bener merindukan jhosua..
gue memutuskan untuk mengunjungi makamnya sebentar..

“jo,, gue sekarang udah lulus dari sanmar nih.. sekarang gue udah masuk keperawatan di st.boromeus. gue ingin ngerawat dan lebih mengenal orang-orang yg seperti lo.. menderita penyakin yg mempunyai kemungkinan kecil untuk sembuh.. sekarang gue kangen banget sama lo..
oia jo,, lo tau ga betapa susahnya gue belajar di keperawatan,, gue harus belajar siang malam,, sampai jarang ada waktu luang.. tapi gue harus tetep semangat,, seperti pesan lo ke gue..” kata gue,
gue membuka kembali surat terakhir jhosua yg ia berikan untuk gue..

 

 

To :sayangku tere

from :yg menyayangimu

 

tere ,, mungkin saat lo membaca surat ini gue udah bersama bapa di surga sana.. lo ga usah tangisin gue,, karna lo tau surga itu tempat yg sangat  indah,, di sana nanti gue tidak akan merasakan lagi sakitnya tubuh ini saat di gerogoti oleh penyakit kanker tulang belakang yg gue rasain selama ini.. gue juga ga harus merasakan lagi sakitnya tusukan-tusukan jarum di tubuh lemah gue.. gue udah terbebas dari semua itu.. lo ga usah hawatir kalau gue akan kesepian di alam sana,, karna di sana gue akan di temani para malaikat setia menemani dan menghibur gue di sana..

   Ketika gue pergi nanti,, gue akan sangat merindukan lo tere,, merindukan tawa lo,, senyuman,, keceriaan,, dan semangat... tapi gue yakin nantinya gue akan bertemu dengan lo lagi di suatu tempat yg sangat indah.. di mana semua berwarna putih,, dan damai..

   Perjjalanan lo masih panjang,,  jangan sia-siain kesempatan yg udah tuhan kasih buat lo.. katanya lo mau masuk IPA kan?? Itu butuh perjuangan banget loh.. tapi gue yakin lo bisa masuk ke sana.. raih mimpi lo tere,, karna kelak gue ingin melihat lo sukses..

   tere,, tubuh gue kini udah semakin lemah.. sakit rasanya..!! mungkin  ini hampir mendekati akhir hidup gue. Sekarang gue lagi ngerasain ketakutan yg luar biasa,, gue takut kalo gue ga akan bisa ngeliat lo lagi. , sebelum gue pergi meninggalkan lo,, gue ingin lo tau,, Tuhan punya rencana indah di balik semua masalah yg ada..

  gue seneng deh bisa kenal sama lo,, orang yg selalu buat gue tersenyum di sela-sela kesakitan yg gue rasakan.. lo yg buat gue kuat bertahan selama ini..

gue sayang sama lo tere,, sekarang esok dan selamanya..

love
jhosua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar