Minggu, 30 Maret 2014

"Tuhan bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi..?" (leukimia limfositik akut = pembunuh !)


Tuhan bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi...??

24 Desember 2012 pukul 19:30
entah sampai kapan aku diberi nafas, entah sampai kapan aku bertahan dengan kondisi seperti ini...seluruh badanku terasa sakit,aku harus mengkonsumsi obat yg rasa.a sangat pahit di lidah,
aku harus menjalani kemo, yg membuat rambutku rontok,
aku harus melakukan transplantasi sumsum tulang belakang.
aku capek dengan semua hal itu, tapi aku bertahan. aku mencoba sekuat tenaga untuk bertahan.
aku bertahan untuk siapa? ya untuk kalian, orang2 yang pernah masuk dalam kehidupanku.
untuk apa aku bertahan demi kalian? karna kalian itu spesial buat aku, kalian itu penyemangat aku, poko.a kalian spesial buat aku...sebener.a aku iri pada kalian! kenapa coba kalian perhatikan

kalian dapat berlarian kesana kemari, pergi ke tempat2 yang kalian suka, kapan saja.
kalian dapat memperbanyak teman
kalian dapat tidur di tempat yang sangat nyaman, di kamar kalian sendiri.
kalian mempunyai harapan untuk masa depan.
kalian dapat tidur nyenyak tanpa harus merasa ketakutan apabila kalian tidak dapat membuka mata lagi.kalian dapat tertawa dengan org yg kalian sayangi, tnpa merasa takut akan kehilangan mereka.
kalian tidak usah merasakan sakitnya tusukan2 jarum di tubuh kalian.
kalian mempunyai rambut yang indah, yang membuat kalian terlihat lebih cantik dan tampan.

tapi coba sekarang kalian liat aku!

aku hanya bisa tidur di ranjang pasien, di kanan dan kiri banyak alat2 dokter. aku hanya dapat pergi sekedar ke toilet, ke ruang kemo, ke ruang radiasi, hanya seputaran itu saja!
di kamar ku sekarang hanya terdapat 1 tempat tidur pasien, aku sendiri di sini, tidak punya banyak teman seperti kalian.
aku juga punya harapan seperti kalian, tapi tidak sejauh pemikiran kalian untuk masa depan, aku hanya berharap untuk hari esok, di mana aku dapat merasakan hari2 bersama keluargaku lagi.
aku selalu takut jika waktu.a untuk aku tidur, aku takut jika nanti.a aku tak dapat membuka mataku lagi!
aku selalu takut jika moment2 saat aku tertawa bersama kalian adalah moment terakhir dalam hidup ku...
kalian tahu di hampir seluruh tubuhku terdapat tusukan2 jarum suntik dan infus.
dan rambutku sekarang mulai habis akibat efek dari kemo, dan sebentar lagi aku tidak akan memiliki rambut sama sekali.. mungkin rambut ini dapat tumbuh kembali, tapi itu membutuhkan waktu yang lama...

aku terkena leukimia limfositik akut (lla)
ya itu kenyataan.a, itu hidup aku sekarang. itu belum seberapa,kata dokter kebanyakan penderita kanker darah seperti aku akan mengalami  :
mata bengkak, tidak mempunyai rambut, wajah pucat, dan mungkin hidup aku gak lama lagi. mengalami pendarahan abnormal, dll.
mungkin sekarang kalian berfikir 2 kali untuk tetap menjadi teman dari seorang yg penyakitan seperti ku.

tapi aku berharap kalian tidak akan meninggalkan aku disaat-saat terakhir hidup ku ini.
mungkin hidup aku gak akan selama hidup kalian, saat aku udah gak ada nanti
aku ingin lihat bagaimana aku di kenang nantinya.aku senang dan aku tidak pernah menyesal pernah mengenal kalian...
oh ya aku juga mau mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru untuk kalian...aku takut natal selanjutnya aku gak bisa bareng kalian lagi...
semoga ini menjadi natal terindah ya buat kalian.. Gbu
_terima kasih ya_

**********************************************************************************************************************************
itu post dia di akun facebook'a 24 desember 2012 lalu..
dia sudah ku anggap adikku sendiri, namanya 'Novia lova anditha', seorang anak yang cantik dan sangat baik. ga pernah nyangka aja dia bisa kena penyakit kanker darah. emang sih jauh sebelum dia di diagnosa kena penyakit leukimia. daya tahan tubuh dia tuh lemah banget, sering keluar masuk rumah sakit.. pas aku mau study tour ke jogja lova ini sempet koma. dia sempet sadar beberapa hari sampe dia ulang tahun. terus dia koma lagi dan tanggal 12 januari 2013 lova di panggil Tuhan.
mungkin Tuhan terlalu sayang sama dia. Tuhan ga mau liat lova menderita terus karna sakitnya, jadi Tuhan angkat semua penyakit lova. walau dia harus tinggalin kita di sini.
sekarang lagi kangen banget sama anak ini, mungkin dia lagi main-main sekarang di Surga. yang tenang ya sayang di sana.. kita semua kangen kamu..
kalau kalian belum kenal ini si cantik, adik kesayangan yang udah di surga 'Novia Lova Anditha'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar