Sabtu, 17 Mei 2014

bersyukur itu penting

Mau lebih banyak bersyukur jangan liat ke atas, liat ke bawah, liat betapa sulitnya orang-orang yang bertahan hidup dengan garis kemiskinan, dengan penyakit parah..

Coba kalian liat di google. Para pasien kanker. Betapa menderitanya hidup mereka, tapi mereka tetep senyum, mereka masih punya semangat untuk hidup. Ga kayak kita, yang hidup enak ajah masih sering ngeluh.

Sesekali kalian kunjungi rs.dharmais. itu rumah sakit kanker terbesar di Indonesia, kalian pasti akan ngerasa betapa beruntungnya hidup kalian. Lihat mereka, botak, ada yang matanya bengkak sebelah, keluar darah di mana-mana, ada yang sekarang, ada yang lehernya di lubangin untuk oksigen dan makan, ada yang kepalanya di infus. Tapi mereka tetap punya semangat untuk sembuh, walau kemungkinan kecil untuk sembuh.





Kalian coba sesekali berkunjung ke panti penyandang cacat. Betapa beruntungnya kalian dengan fisik kalian sekarang, beda sama mereka. Tapi mereka berusaha keras supaya bisa hidup normal seperti kita bahkan mungkin prestasi mereka bisa lebih di atas kita.



Coba kalian berkunjung ke panti asuhan. Kalian akan melihat anak-anak yang tidak punya orang tua, anak-anak hasil hubungan gelap yang di buang orang tuanya. Lalu kalian lihat diri kalian, hidup di keluarga yang begitu menyayangi kalian. Di kasih makan enak, di kasih fasilitas ini itu, di sekolahkan di tempat yang terbaik.





Masih merasa kurang beruntung??

Kalian ga punya waktu untuk ke tempat itu? Jangan jauh-jauh, liat pemulung yang berkeliaran di jalanan. Mereka mencari sampah yang jika di jual harganya belum tentu bisa untuk mereka makan. Tapi mereka berjuang untuk hidup, mereka tetep bersyukur.



kalian merasa miskin, merasa tidak punya uang, merasa tidak punya sesuatu untuk di bagi. lalu bagaimana dengan mereka??

kalian merasa penyakitan. menyalahkan Tuhan atas penyakit dalam dirimu. tapi kamu masih bisa berobat, masih bisa melakukan akititas. coba lihat orangorang seperti dia

kalian merasa tidak pintar, bodoh dalam pelajaran. lalu bagaimana perasaan orang-orang seperti dia??

kalian merasa kurang kasih sayang dari keluarga. kurang perhatian. lalu bagaimana para kake dan nenek di panti jompo. yang seharusnya di mana tuanya penuh perhatian dari keluarga. tapi malah di titipkan ke panti, karna keluarga yang enggan mengurus mereka. pikirkan perasaan mereka?


kalian merasa sendirian, tiada orang yang peduli.? lalu bagaimana dengan mereka?

kalian merasa kalian tidak cantik, kalian tidak tampan. kalian merasa Tuhan tidak adil, Tuhan memberikan kalian wajah seperti ini. lalu apa perasaan orang-orang seperti dia? kebanyakan penderita kanker akan mengalami hal serupa pada wajahnya.


perbanyaklah beramal. Perbanyak bersyukur. Untuk siapa? Ya untuk kita juga nantinya.
Lagian apa salahnya berbagi sama mereka yang berkekurangan.

Bukan hanya materi kok, mereka juga butuh perhatian, butuh semangat dan dukungan.
Ayolah bantui mereka!

Kalau kalian takut harta kalian habis, lihat orang-orang miskin yang untuk makanpun sulit. 
Maka kalian akan belajar memberi.

Kalau kalian takut kehilangan perhatian keluarga, liat anak-anak yang di buang oleh orang tua kandungnya, maka kalian akan belajar mencintai.

coba bersyukur, coba berbagi. dari hal yang kecil dulu aja.. :') :*

:’) Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar