Kamis, 08 Mei 2014

Jodoh pasti bertemu ,by : elena

Hai perkenalkan nama ku elena.
Aku bersekolah di salah satu SMA katolik di bandung.
aku terlahir dari keluarga yang tidak berlebihan juga berkekurangan. Aku lahir sebagai anak perempuan terakhir, aku memiliki seorang kaka namanya ka Vincent. Aku dekat sekali sama ka Vincent, tapi sekarang dia jarang ada di bandung. Ka Vincent kuliah di Universitas Indonesia jurusan arsitektur. Jadi ya kalau liburan aja dia ke bandung, dia sekarang sangat sibuk.

Aku memiliki perawakan kecil, rambut ikal. Aku tidak seperti kebanyakan temanku yang lain. Mereka hobi ke salon bahkan mungkin seminggu sekali, aku jujur selalu ngantuk kalau ke salon haha jadi ya aku ke salon kalau di paksa saja. aku suka shopping tapi Aku tidak gila shopping, ya aku hanya akan membeli barang-barang yang aku butuhkan saja. Aku lebih suka menghabiskan waktuku untuk menulis, dan membaca.
aku tidak pandai bergaul, aku selalu malu jika ada dalam lingkungan yang baru. Tidak pandai berbicara di depan orang banyak juga. Karna tau kekurangan ku itu, aku sekarang sedang belajar untuk dapat tampil di depan umum. Contohnya aku sekarang mengajar di sekolah minggu, sekolah minggu itu jadi perkumpulan anak-anak kecil di sebuah gereja untuk belajar.

Sampai saat ini aku belum punya pacar. Aku banyak dekat dengan pria. Tapi aku belum berani untuk pacaran. Haha lagian prinsipku sekarang “mending temenan rasa pacaran, dari pada pacaran rasa temenan” hahaha
lagian apa enaknya sih pacaran? Pacaran tuh membatasi ruang gerak kita, jadi ga bisa deket sama cowo lain. Terus mau ini mau itu harus minta persetujuan pacar kalau ga dia bakal ngambek. Terus kalau cowo kita tiba-tiba nyuekin kita, kita cuman bisa diem kalau kita ngedeketin cowo lain langsung marah. Ah apaan lah mending sekarang masa SMA di pake cari relasi dulu, ntar kalau udah kuliah baru deh cari pacar.

20-4-2014
Hari ini aku sama ka Vincent mau ke rs.Santosa kita mau jenguk bude kita yang di rawat di sana. Kasian banget bude kita tu sakit kanker paru-paru udah lama, jadi banyak menghabisakan waktu di rumah sakit.
Hari ini bandung macet parah. Nyebelin deh kalau udah gini.
aku sama ka Vincent ngeliat ada tukang tahu sumedang gitu jualan di tengah-tengah kemacetan, karna kita laper kita buka kaca mobil terus beli tahu. Setelah itu kata ka Vincent jangan tutup jendelanya, anginnya enak. Sambil makan tahu kita menikmati udara pagi kota bandung. Lagi enak-enak aku ngerasa kaya di liatin sama orang. Pas aku menoleh ke arah kiri ada cowo yang ngeliatin aku, serius deh ngeliatin aku! Sambil kaya lagi mikirin sesuatu, cowo itu aneh banget. Aku liatin terus masih ajah dia kaya ga sadar, pas aku tutup kaca mobil dia baru sadar. Dan dia pun ikut menutup kaca mobilnya.

Dasar cowo aneh.
Jangan-jangan dia calon rampok lagi, makanya dia mau mata-matain mobil aku. Eh tapi dari mukanya sih kayanya ga mungkin, apalagi aku liat dia pake mobil mewah, ga mungkin banget di orang jahat. Ah cowo aneh.

Dari parkiran aku sama ka Vincent langsung naik lift menuju ke kamar bude.
pas di dalem lift ada cowo aneh yang tadi ngeliatin aku. Ya Tuhan kenapa ketemu cowo aneh ini lagi.?
Wah bener deh perasaan aku, kayanya dia mau berbuat jahat ke aku dan ka vincent.
cowo itu melihat ke arah aku dan ka Vincent dan dari tampangnya kayanya dia keget melihat aku satu lift sama dia.
Pintu lift kebuka dan aku liat dia keluar. Dia ke ICU ? oh berarti keluarganya ada yang sakit bukan karna dia mau ngejahatin aku. Hhehehehehe
Tadi aku bener-bener ga tega liat keadaaan bude aku.
mulutnya di masukin selang, idungnya pake oksigen. Dia lagi di transfusi.
Tangannya membengkak, mukanya, kayanya kebanyakan penderita kanker kaya gitu.
aku memilih keluar dari ruang perawataan.
Rasa penasaraan ku pun tumbuh, tiba-tiba saja ada ide gila yang muncul di otakku. Gimana kalau jalan-jalan ke ruang ICU. Aku penasaran sama cowo aneh tadi, ngapain coba dia ke ICU, jangan-jangan dia mau ngerampok di ICU lagi (?) ahaha..
Aku sengaja turun ke ruang ICU pakai tangga, kalau pake lift takut ketemu sama cowo aneh itu lagi.
pas udah di ruang ICU, aku ngeliat cowo aneh itu baru saja keluar dari kamar perawatan sambil memandang ke arah handphone nya, dia terlihat buru-buru. Setelah lift kebuka dia segera masuk, dan setelah itu aku tidak tau dia ke mana.
Aku kembali ke ruang perawatan bude.

Di sana banyak saudara yang berkumpul untuk menengok. Aku duduk di sofa yang di sediakan di dalam kamar. Di situ duduk juga pakde, dan ka Vincent.
“elena, udah beres UN?” Tanya pakde membuka pembicaraan
“sudah pakde.” Jawabku lalu tersenyum.
“mau lanjut ke mana kuliah nanti?” pakde bertanya.
“mau nyoba di bali pakde Universitas  Udayana,jurusan kedokteran gigi” jawabku dengan perccaya diri.
“waduh jauh ya, kenapa tidak nyoba di Universitas Indonesia supaya dekat dengan ka Vincent. Kalau tidak salah kedokteran gigi di sana bagus juga” kata pakde lagi.
“elena kan mau deket-deket pacarnya dari pada aku pakde hahaha” kata ka Vincent
“apa sih ka, ga punya pacar juga aku haha.. pingin nyoba di sana aja pakde, lagian kan di UI itu saingannya banyak banget.. dan harus pinter banget masuk sana..” jawabku seadanya.
“berarti aku pinter banget ya de? Ganteng pula. Kamu beruntung punya kaka aku” kata ka Vincent lagi.
“hahaha kecuali ka Vincent. Hahahaha” jawabku lalu menjulurkan lidah tanda mengejek.
“sudah-sudah kalian ini, haha.. oh ya kalau begitu maumu, pakde doakan semoga semuanya di lancarkan. Banyak berdoa, banyak usaha. Pasti semua lancer” kata pakde lagi.
“ia pakde.. hehe” jawabku lagi.

*23-04-2014 *
Aku punya sakit jantung. Bawaan sejak kecil, tapi selama ini jarang kambuh. Baru semenjak akhir kelas 11 itu jadi kambuh terus dan harus sering control k rumah sakit.
aku biasanya cek up ke rs.borromeus di tanganin sama dokter eko. Dia dokter kenalan tante aku, jadi setiap cek up aku k dokter eko.
Hari ini waktunya untuk aku control ke borromeus. Di anter sama ka Vincent lagi. dia kebetulan lagi libur panjang dan memilih menghabiskan masa liburannya di bandung.

Aku berjalan duluan, ka Vincent masih ngurus parkir karna di boromeus tuh susah banget dapet parkir mobil. Dimana-mana penuh.
aku sudah registrasi karna nunggu untuk cek up itu lama aku memilih pergi ke indomart dulu untuk membeli beberapa makanan.
Eh aku ketemu lagi sama cowo aneh itu. Kok bisa yah?! Waktu itu ketemu di hasansadikin, sekarang ketemu di boromeus.
Dia keliatannya lagi mau beli coffe di indomart. Aku langsung buang muka aja.
udah selesai bayar aku keluar dari indomart segera menuju ke arah lift. Eh tiba-tiba ada yang menepuk pundak aku.
“aku cariin dari tadi. Kirain ke mana kamu.” Kata ka Vincent.
dia mah kebiasaan deh ngagetin ajah. Aku kira kan si cowo aneh itu.. eh kok jadi mikir si cowo aneh itu bakal negur aku yah.
Tapi di pikir-pikir aneh juga ini udah ke 3 kalinya aku ga sengaja ketemu dia. Heran juga..
********
Tadi pas aku mau ngambil hasil ronsen jantung, aku ketemu sama cowo aneh itu lagi. heran heran.. sempit banget yah dunia aku.. dia masih dengan tatapan yang sama kalau ngeliat aku. Jangan-jangan dia mau macem-macem lagi. Tuh kan bener barusan dia manggil aku “eh tunggu” kata dia. Mending lari dehh.. ihhhh cowok aneh dasar

01-05-2014
Hari ini rencana mau jenguk temen aku. Dia di rawat di RSHS. Nengok bareng anak-anak kelas.
hari ini aku ga pergi sama ka Vincent, ka Vincent lagi main sama temennya. Lagian dia ga akan mau kalau aku ajak main sama temen-temen aku hahaha..
TUHAN..
Plis semoga aku salah liat pliss..

Aku ketemu sama cowok aneh itu lagi.. ini ke 5 kali aku ketemu sama dia (LAGI). dia sama temen-temennya. Pas aku lewat dia kaya kaget gitu, dan ngeliatin lagi.
sumpah ya, aku tuh ga kenal sama nih orang. Kenapa juga kita ketemu terus.
Aku sengaja mempercepat langkah, sebelum dia manggil “eh hai,, eh tunggu”.. saat dia neggur ak langung lari, dan aku nyumput di balik ibu-ibu gendut haha..
Siapa yah dia? Aku beneran deh ga pernah kenal sama orang kaya dia.
Hari ini aku memilih untuk nginep di RS. Kasian temen aku ini sendirian, orang tuanya aku suruh istirahat dulu di rumah. Biar aku ajah yang jaga.
aku lupa hari ini aku ga bawa obat jantungku. Bisa-bisa penyakit aku kambuh. Aku pergi ke apotek sebentar. Untuk membeli obat jantungku..
Aku duduk menunggu obat. Jantungku mulai sakit sakit sekali rasanya. Rasanya nafas aku mulai sesak.
“are u oke?” ucap seseorang, pas aku liat cowo aneh itu sudah duduk di sebelah aku.. aku hanya mengangguk.
“kamu keliatannya pucet banget. Kenapa?” Tanya dia lagi.
“jantung aku sakit. Aku lagi nunggu obat, itu lama banget” jawab aku.

Dadaku  semakin sesak. Aku melihat dia menggebrak meja apotek. Terus dia marah
“MBA BISA CEPAT GA! LIAT JANTUNGNYA UDAH SAKIT! MBA MAU TANGGUNG JAWAB.” Bentaknya
Saat itu jantung aku semakin sakit. Dada sesak dan pandangn mulai kabur
“sabar mas, ngantri dulu.” Jawab apoteker yang masih sempat aku dengar.
Orang-orang mulai menghampiriku. Dadaku semakin sesak.
“MBA LIAT DIA UDAH KAYA GITU MASIH HARUS SABAR NUNGGU! SBWGXJJKSKN XBDSGWJWG” hanya itu kata terakhir yang aku denger, terus dada aku bener-bener berdebar, dan sulit untuk nafas.

Tiba-tiba semua gelap. Gelap..
Pas aku sadar. Aku ngeliat cowo aneh itu di depan aku. Kami bisa sedekat ini tanpa di sengaja juga.
dia tersenyum pas ngeliat aku sadar. Senyuman termanis yang aku liat dari cowo aneh ini.
Ini berasa mimpi deh. Dia ga tau nama aku, makanya pas tadi suster bertanya namaku dia bilang nama aku arinda hahahahaha,. Dasar memang cowo aneh.
“makasih banget ya cowo aneh. Eh maaf. Makasih” kata aku lalu tersenyum
“ia sama-sama lagian lo kalau pergi-pergi bawa obat jantungnya.  Oh ia biaya semua udah gue beresin. Lo ga usah pikirin” kata dia
“eh maaf-maaf, nanti aku ganti.” Kata aku
“ga usahlah, apaan sih lo orang mau nolong juga.” Kata dia
lalu aku terenyum lagi “kalau kita ketemu lagi aku ganti semuanya. Makasih” kata ku
“ga perlu. Nama lo siapa? Selama ini gue ga pernah tau nama lo?” kata dia
“arinda hahahaha “ jawab ku lalu tertawa.
“serius ih. Nama gue chris. Lo?” kata dia memulai
“elena” jawab ku
Setelah perbincangan itu dia nelfon keluargaku. Lalu dia segera pergi.

04-05-2014
Hari ini aku masih di rawat d hasansadikin, rencana nanti siang aku mau pindah rumah sakit. Ke borromeus supaya bisa di tanganin sama dokter eko lagi.
Hari ni tiba-tiba keingetan kejadian 3 hari yang lalu. Jadi kepikiran chris terus. Si cowok aneh itu. Aku sempet memperhatikan dia waktu di UGD. Dan baru sadar dia ganteng banget. Punya badan yang bagus, tinggi. Cowo aneh, kenapa aku baru sadar sekarang yah ? kamu itu ganteng…… aaaa….
Lagi asik-asik memikirkan tentang cowo aneh itu. Tiba-tiba ada suster yang masuk membawa sebuket bunga mawar merah.. sebenernya aku ga terlalu suka mawar merah, aku lebih suka mawar putih.. di balik buket ada suratnya.

Hai cewe jutek.. gimana keadaan kamu ? hehehe.. cepet sembuh ya. Lain kali kalau pergi bawa obat. Kemaren kamu beruntung ada cowo seganteng aku yang nolongin kamu. Haha
ga nyangka yah cewek sejutek kamu punya senyum manis banget. Eh BTW aku heran loh ya selama ini selalu ketemu sama kamu. hahahaha.. ellena, hari ini aku harus pergi. Ke luar kota, dan kayanya aku ga akan kembali lagi ke bandung untuk beberapa tahun ke depan. Hari ini pesawat ku berangkat jam 09.15.. maaf banget ga sempet jenguk kamu untuk yang terakhir. Bokap aku kalau ngambil keputusan selalu mendadak nih jadi aku bener-bener harus berangkat sekarang. Makasih loh ya udah buat aku penasaran selama ini. Udah buat aku terheran-heran juga untuk beberapa kali pertemuan aneh kita hahaha.. dan akhirnya aku kenal sama kamu. Kata orang sih itu namanya jodoh. Haha itu sih pendapat mereka. Kamu percaya ga? Aku ga terlalu percaya. Tapi aku yakin kalau kita ketemu lagi tandanya kita jodoh.. oleh karna itu aku ga akan ngasih tau kamu kemana aku akan pergi. Aku udah bilang kalau jodoh kita pasti ketemu lagi haha.. aku pergi ya cewek jutek..
Jaga kesehatan! Bye
_christofer_

Duh dasar cowo aneh.. baru juga kenal udah ngomongin jodoh.. tapi aku berharap kita bisa ketemu lagi.

29-07-2014
Hari ini aku terbang ke bali. Aku mau ikut tes di universitas udayana bali, untuk fakultas kedoktera gigi.. semoga keterima….
Ngomong-ngomong udah sekitar 2 bulan loh aku ga ketemu sama chris, berarti emang kita ga jodoh. Cowok aneh itu apa kabar ya? Apa jangan-jangan dia udah nemuin jodoh dia yang lain?
bagus deh, berarti ada cewek lain yang manggil dia dengan sebutan cowo aneh selain aku. Hahaha
Tapi kangen juga. Kapan lagi ada cowok ganteng tapi aneh dalam satu pribadi. Hahaha

05-08-2014
Yes! Puji Tuhan keterima di fakultas kedokteran gigi Universitas udayana.. Puji Tuhan seneng banget, bisa bikin bangga papah, mamah sama ka Vincent.
Akhirnya mimpi aku menjadi mahasiswi kedokteran gigi terwujud juga.. aaaaaaaaaa……..
sekarang harus kerja keras, belajar lebih keras, supaya bisa lulus jadi dokter gigi yang berguna. Dan bisa lulus pada waktunya. Amin!
Sekarang aku ga akan ke bandung lagi nih.. apa kabarnya si Chris cowo aneh itu ya?
kangennnnnnnn banget.. mungkin dia lagi seneng-seneng sama jodoh barunya..
Lagian kita ga mungkin ketemu lagi.. aku kan sekarng udah di bali dan mungkin bakal menetap di sini untuk beberapa tahun kedepan.. dan dia, aku ga tau di mana dia sekaranga. Jadi ya hanya hayalan aja aku bisa ketemu lagi sama dia. Ahhhhh cowo aneh.. udah 3 bulan padahal ga bisa lupain kamu gini.. heuh..

04-01-2019
Puji Tuhan sebentar lagi lulus, sebentar lagi sumpah dokter.. sekarang aku lagi ko-as di rumah sakit kalungkung.. ini hari pertama aku ko-as.. akhirnya aku bisa ngewujutin mimpi aku jadi dokter gigi.. oh ya ka Vincent udah lama lulus, sekarang dia udah jadi arsitek. Banyak dapet kerjaan di Jakarta.
Bahagia banget rasanya bisa jadi dokter gigi..
Tapi bahagia aku kok rasanya ga lengkap yah.. tapi ya pokokya aku seneng banget.. bisa ngerasain rasanya ko-as di rumah sakit..
Ngomong-ngomong apa kabar ya chris? Cowo aneh satu itu.. kangennnnnnnn banget,,
Apa bener ya kita udah jodoh? Ah ga mungkin, kita ajah udah ga ketemu 4 tahun. Pasti dia udah sama cewe lain lah..padahal ingin kembaliin uang dia dulu waktu dia bawa aku ke UGD, tapi sampe sekarang ajah aku ga ketemu sama dia,.
Aku kaya ngeliat tadi sekilas ada calon dokter yang lagi ko-as juga.. dokter itu mirip banget sama chris.. segitu kangennya aku sama chris.. ckck
Lagian mana mungkin sih dia ada di bali, di rumah sakit kalungkung. Dan sama-sama lagi ko-as sama aku.. ckck halusinasi..

06-01-2019
hari ini hari ke 3 aku ko-as menjadi dokter gigi di rs.kalungkung..
tadi pas aku akan ke tempat ngumpul dokter-dokter ko-as, aku berpaspasan sama dokter yang 2 hari lalu ku bilang mirip chris. aku ga salah liat, dia benar-benar mirip chris, hanya saja dokter ini lebih keren dan tampan di bandingkan chris 4 tahun yang lalu.. siapa ya dokter itu?
aku mencoba mendekati dokter itu untuk melihat nama pada id card yang tergantung di jas dokternya. di antara kerumunan dokter-dokter muda yg lagi ko-as aku berjalan ke arah dokter yg kupikir mirip chris.
baru aku akan menepuk pundaknya, teman ku menarik tangan ku dan mengajakku berlari menjauhi dokter itu.. setelah dia berhenti berlari dia berkata "ellena kamu tau sesuatu? dokter kepala memanggil kamu ke ruangannya. sekarang"
aku kaget, mendengar bahwa dokter kepala memanggilku. baru 2 hari ko-as masa aku udah ada masalah sih sampe di panggil dokter kepala. dengan segera aku lari menuju ruangan dokter.
******
aku lega, ternyata tadi dokter kepala hanya akan mengatakan bahwa kinerjaku 2 hari ini bagus, rapih, dan dokter kepala senang dengan kerjaku ku. ah Puji Tuhan..
aku kembali ke tempat tadi, aku akan menghampiri dokter yg mirip chris itu dan akan ku tanyakan namanya.
*****
ketika ku kembali, dokter itu sudah tidak ada di sana. ah sial! mungkin nanti sore beres praktek aku akan kembali menemuinya.
*****
tadi jam 5 sore, ketika dokter-dokter ko-as beres praktek aku tidak melihat dokter itu.. aneh sekali.. kemana dia ya. kalau begitu semoga saja besok ada jadwal ko-as dia.

07-01-2019
hari ini aku sama sekali tidak bertemu dengan dokter itu.. aneh sekali, apa hari ini dia libur ya?? soalnya semenjak tadi pagi dokter-dokter ko-as berkumpul di tempat biasa, aku tidak melihat dia. hmm, mungkin besok aku akan menemui dia.. eh tapi besok waktunya aku libur, mungkin lusa aku akan menemuinya..

09-01-2019
hari ini aku berharap ketemu sama dokter itu..
sial! hari aku dateng terlambat 10 menit lagi, kami para dokter ko-as harus segera melakukan pemeriksaan. aku dengan buru-buru turun dari mobil. dengan tak lupa membawa jas dokter alat-alat pemeriksaan yang ku taruh dalam tas khusus, dan tas lain yang membawa barang pribadi yang lain.
aku hendak memasuki gedung, dan ketika itu aku melihat dokter yang mirip sekali dengan chris. karna aku tidak mau kehilangan jejaknya lagi, aku langsung berjalan mendekati dokter itu. ketika jarak kami sudah sangat dekat  kami saling memandang heran sebelum "dokter chris ayo keruang pemeriksaan" dan hampir bersamaan "dokter elena dari tadi kami nyariin kamu" . DUAR!
ketika mendengar nama cris aku langsung memandang ke arah dia, dan begitupun dia. dia memandangku heran lalu dia langsung menarik tanganku menjauhi kerumunan para dokter yang bersiap untuk memulai pemeriksaan. dan mulailah percakanpan kami.
"dokter elena? cewek jutek yang gue temui 4 tahun yang lalu di bandung, ini lo?" tanya dia langsung.
"dokter chris? cowok aneh yang ngeliatin aku pas lagi macet di bandung 4 tahun yang lalu?" tanya aku balik.
dia langsung memelukku.. ak menyangka ternyata selama ini chris yang ku kenal berkuliah juga di bali. ternyata kepergiaan dia 4 tahun yang lalu adalah untuk melanjutkan study di fakultas kedokteran di Universitas mahasaraswati denpasar. dan aku kuliah di fakultas kedokteran gigi di universitas udayana.
dan sekarang takdir mempertemukan kami kembali di rumah sakit kalungkung sebagai sesama dokter ko-as.  jadi kita jodoh?

*******
semenjak itu aku semakin dekat dengan chris
kalau lo yakin dia itu jodoh lo. sebagaimanapun dunia berusaha memisahkan kalian. tetep kok ujung-ujungnya kalian akan bersatu kembali.
jika dia yang terbaik takdir akan selalu mengembalikan dia ke pelukanmu.
jika dia bukan yang terbaik takdir akan melakukan yang sebaliknya.
cinta sejati lo ada di sini, dia ga akan jauh-jauh dari hidup lo..
jika lo liat dia bersama cowo lain, berarti dia lagi di pinjem sama orang lain.
ga apa-apalah di pinjem sementara, yang terpenting dia bakal bersama lo selamanya.
trust me it's work! hahahaha





Tidak ada komentar:

Posting Komentar