Kamis, 08 Mei 2014

Masa SMA gue~

Masa SMA………….
Bener banget kata orang-orang ini adalah masa paling membahagiakan.
ya memang sih aku belum tau bagaimana rasanya jadi mahasiswa, tapi seengganya aku berhasil membuktikan kata-kata orang bahwa ‘masa SMA adalah masa paling indah’.

Di SMA bukan waktunya cari musuh, makanya semenjak SMA aku berusaha selalu berfikir positive tentang orang lain. Serius..  caranya supaya ga benci sama orang biasanya kalau aku lagi ga suka sama orang aku pasti cerita ke temen-temen aku, biasanya temen-temen aku selalu ngarahin aku kea rah positive, mereka selalu ngajarin aku supaya ga dendam sama orang, ngajarin aku selalu sabar, dan ngajarin aku untuk kasih senyuman ke orang-orang yang aku ga suka.
Selama SMA aku dulu cuman punya masalah sama satu orang, ya maklum lah jaman masih kelas 1 SMA kan pikiran masih labil, masih kebawa pikiran SMP, belum dewasa, jadi dulu hanya karna masalah cowok sih aku ada masalah sama orang ini. Tapi sekarang Puji Tuhan kita udah baikan, aku juga udah lupainlah semuanya.

Semenjak kejadian itu, jujur aku ga mau namanya ‘pacaran’.. karna sebelumnya juga orang tua aku bilang, ‘deket sama cowo boleh, tapi jangan pacaran dulu. Cari relasi sebanyak-banyaknya, pacaran itu hanya mempersempit relasi kamu sama orang lain.’
Semenjak itu aku mulai dekat dengan beberapa pria, sampai saat ini aku dekat dengan banyak cowok. Ya tapi untuk jalin relasi baik aja, aku seneng punya banyak temen cowok. Seru aja, kalau ada masalah terus cerita ke mereka, pemikiran mereka tuh simple, tegas, dan logis. Ga kaya cewek kalau mau ngambil keputusan terlalu banyak melibatkan perasaan di bandingkan logika. Dari berteman dengan banyak cowok aku jadi belajar banyak hal terutama ini

“JIKA KAMU GA SUKA, KAMU PERGI. JANGAN SOK-SOK BERTAHAN TAPI HATI SAKIT.”.

jujur ya dari beberpa teman dekat pria, aku sempat suka sama beberapa dari mereka. Begitupun mereka, tapi ya prinsip aku dari awal di masa SMA ini kan cuman mau cari relasi dulu. Pacarannya di pending dulu. Dan Puji Tuhan, mereka mengerti dan hati aku tetap kuat pada pendirian. Walau tak jarang aku patah hati tapi para cowo-cowok hebat ini, selalu bantu aku move on dan  bangkit kembali.

Serunya punya banyak teman cowok, kalau pergi ga usah bingung harus naik apa. Dengan senang hati pasti mereka menawarkan Tumpangan.. kalau kita minta tolong mereka orang pertama yang bersedia nolongin dalam sikon apapun. Kalau kita ada masalah sama siapapun temen-temen cowok aku ini biasanya selalu berdiri di barisan paling depan untuk menghadapi orang-orang yang cari masalah sama aku, bukan aku ga berani mengahdapinya sendiri. Tapi itu bentuk solidaritas dan gentleman seorang cowok kepada temannya.

Banyak yang bisa di banggakan dari cowok-cowok ini, jujur aku tidak pernah salah pilih berteman dengan mereka. Mereka baik luar biasa, mereka setia, mereka selalu ada waktu buat aku, mereka bertanggung jawab, kalau pergi mereka selalu mengantar aku sampai depan rumah apapun yang terjadi, merka selalu menjadi pendengar yang baik, mereka kocak selalu buat aku ketawa kalau lagi nangis, selalu ngebela aku, mereka ganteng. Ah teman-teman yang sempurna.
Inilah asiknya jomblo di masa SMA. Aku bisa dekat, aku bisa jalan, aku bisa cerita sama cowo manapun tanpa ada yang marah dan ngelarang. Prinsip aku yang kedua ‘LEBIH BAIK TEMENAN RASA PACARAN DARI PADA PACARAN RASA TEMENAN!’ oke deh. Fix hidup aku sama mereka tuh berasa aman, seneng, dan kenyang! :D jadi kata siapa jomblo itu kesepian? Ya menurut aku sih itu prinsip hanya untuk orang-orang yang ga bisa memanfaatkan situasi, dan terus-terusan berlarut-larut dalam kejombloan hahaha *loh..
Selain punya banyak teman pria, aku juga punya banyak sekali teman cewek yang luar biasa pedulinya..

Bener sih cewek itu rempong, termasuk aku. Tapi cewek punya hati yang lembut banget. Kaya sahabat-sahabat aku di SMA. Aku sayang banget sama mereka. Ketika aku patah hati, nilai ulangan jelek, di marahin guru, atau masalah apapun aku selalu cerita ke mereka. Mereka selalu ada waktu untuk aku, mereka  ga pernah ngeluh saat aku jatuh cinta dan bercerita berualng-ulang tentang cowok gebetanku.
Mereka yang buatku selalu betah  di sekolah, berbagi cerita tentang apapun, mereka mengajariku banyak hal, jadi cewek harus punya harga diri yang tinggi, harus banyak senyum, selalu semangat. Mereka membuat aku berani bermimpi, walaupun aku kadang pesimis tapi mereka selalu membuat aku kembali mempunyai semangat juang. Aku senang ketika teriak-teriak di kelas sama mmereka, foto-foto narsis, nyanyi-nyanyi, dan satu yang ga boleh di lupakan, GOSIP semua cewek suka gossip apapun itu pasti ada ajah setiap ngumpul-ngumpul selalu ada bahan gossip yang baru, aku ga terlalu suka gossip, tapi aku senang mendengarkan teman-temanku bergosip, memperhatikan mereka menggosip adalah hoby baruku, ternyata ketika para wanita bergosip ada suatu hal yang lucu, coba perhatikan ketika mereka mulai perbicara, nadanya, intonasinya itu lucu banget..

Aku bukan tipe orang yang suka belanja kalau tidak di paksa, tapi teman-teman cewek ku ini jika liburan tiba tujuan awal mereka adalah mall, oke jadi aku harus mengikuti mereka, walau kadang kalau belanja itu ngebosenin tapi kalau belanja sama mereka tuh asik banget, seru, jadi ingin lama-lama di mall. Kalau nonton di bioskop sama mereka film hororpun aku menjadi film lawak. Menurutku teman-temanku adalah seoarang pelawak yang handal, mereka selalu bisa membuat aku tertawa walaupun saat itu rasanya aku ingin nangiis.

Aku suka sekolah, tapi aku tidak suka guru-gurunya..
Jujur awal masuk SMA ini aku kaget banget sama kondisi guru-gurunya. Maaf ya bukan mau ngomongin ini sih menurut aku, semua orang berhak untuk berpendapat, bukan?
Aku anaknya paling ga suka di bentak! Baik di sengaja maupun di sengaja aku paling ga suka di bentak. Aku bakal nangis pasti kalau di bentak. Ya ini salah satu kekurangan aku, aku ga bisa berhadapan sama orang yang kasar.

Begitu aku SMA rasanya di bentak itu menjadi hal yang biasa, bagaimana tidak setiap apel( kumpul di lapangan) guru-guru selalu membentak, teriak-teriak. Tapi kalau murid yang gandeng mereka marah! Kadang suka kesel sendiri sama guru-guru ini kata mereka “HARGAI ORANG YANG BERBICARA DI DEPAN” tapi kadang mereka sendiri teriak-teriak kalau sedang ada yang berbicara di depan, ga ngertilah sama jalan pikir mereka.

Ada juga guru yang kalau udah marah sama kita selalu ujung-ujungnya marahin bangsa hahah gini contohnya “KALIAN TUH SUSAH YA DI KASIH TAU! DISIPLIN! KAIAN LIAT BANGSA KALIAN BERENGS*K” .

Ada juga yang aneh, aku ga suka ke perpus sekolahan. Kenapa? Karna penjaganya bawel banget. Harusnya kan kalau di perpustakaan focus baca , lah ini malah di dongengin, jadinya ga pernah focus kalau aku baca buku di perpus.

Oh ya, awal masuk SMA, sekolah ku dalam tahap pembangunan. Pernah ngerasain sekolah siang dan pulangnya jam 6 sore. Pernah juga ngerasain sekolah pagi tapi keganggu banget karna berisik suara alat-alat besi yang di pakai untuk bangun gedung, terus pernah ngerasain kelasnya di lab kimia-biologi karna bebrapa kelas harus di bongkar untuk di bangun yang baru. Pernah ngerasain juga pipis di toilet yang astapirulo jeleknya(toilet sementara karna yg baru sedang dalam pembangunan.

Terus pas bangunan jadi, suka ga ada air untuk toilet di lantai 3 sampe harus nunggu lama di dalem toilet sampe ada air.

Ya itu sih keanehan di sekolah, selebihnya aku suka sama sekolah ini sekolahnya keren.
punya kaca yang gedeeeeeee banget di WC, WCnya bersih banget sampe di jadiin tempat gossip.
di WC ada kipas + pewangi ruangan otomatis, di setiap WC ada kamper. Jadi WC sekolah adalah WC paling wangi setelah WC di rumah.

Kelas pun tak kalah kerennya.. di lengkapi dengan fentilasi yang banyak. Ada proyektor di setiap kelas, jadi kalau belajar lebih sering menggunakan proyektor dari pada harus capek-capek nulis di papan.

Kelasnya juga luas, jadi kalau ga ada guru atau jam istirahat bagian belakang kelas biasnya di jadiin tempat tidur masal.
Kalau cuaca lagi cerah, lantai 3 sekolahku menyajikan hamparan pemandangan yang luar biasa kerennya, langitnya biru banget terus deretan pegunungan terlihat jelas.
Kalau masalah fasilitas aku acungi jempol. Ssekolah aku bersih, rapi, dan keren, aku suka…
Udah dulu yah capek ah..

INI MASA SMA GUE, GIMANA MASA SMA LO? :')

ntar lanjut lagi ke MASA SMA part2 ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar