Rabu, 14 Mei 2014

coba ubah cara pandang mu !

Aku salah apa sih ?

Tiba-tiba kamu ngejauh. Tiba-tiba kamu kaya benci banget sama aku. Tiba-tiba kamu kaya ngehindar.
Dulu kamu pernah bilang dia ‘amit-amit’, jijik, najis, cewek yang bikin kamu infeel se ilfeel ilfeelnya.
tapi kamu ngejauh dari aku, dan kamu ngedeketin dia lagi!

Lah berarti secara ga langsung kamu mau bilang aku lebih amit-amit, lebih jijik, jebih najis, dari pada cewek itu. Gitu? :’)

Susah ya baca pikiran cowok.

Kadang perlakuannya bikin cewek melayang terbang, tinggi.
tapi ga lama perlakuannya bikin cewek yg lagi terbang menjadi terhempas gitu aja!
Di bilang PHP engga.
tapi di bilang labil iya..

Kamu pikir ngeliat kamu jalan sama cewek yang dulu kamu najis-najisin itu ga bikin aku patah hati. Ha?
Patah hati banget kali!

Kamu tuh najis-najisin dia, karna emang dia gitu. Atau kamu hanya berusaha menutupi perasaan kamu yang sebenarnya masih cinta sama dia?

Ia dia cantik, tipe kamu banget.
Bahkan masa depan dia udah jelas-jelas cerah, anak borju, walau sombong ya aku tau karna dia punya apapun yang pantes dia sombongin. ga suka panas-panasan, suka main ke mall,

Pantes aja kamu selalu kembali lagi sama dia.

Aku mah apa atulah.

Masa depan masih burem, universitas pun masih nyari. Bukan anak borju, ga cantik kayak dia. Suka panas-panasan, mainnya sama pengamen di jalan layang pasupati, lebih suka motret anak-anak jalanan ketimbang harus main ke mall.  Ummh aku mah butiran debu mungkin kalau di deket kamu mah.

Macam debu, aku selalu ada di samping kamu. Tapi aku terlalu kecil untuk kamu pandang, aku pantesnya di injek-injek, terus di buang jauh-jauh supaya ga ngotorin hidup kamu.

Beda banget sama dia, dia seperti berlian. Walau sebagaimanapun kamu bilang dia itu jelek dia itu buruk. Tapi siapa yang ga suka sama berlian? Kenyataannya hati kamu selalu bilang dia itu indah, andai aku bisa memilikinya. Ia kan?

Ialah.. aku tau, kamu mana mungkin suka sama cewek aneh kaya aku.

Kamu ga suka kan kalau harus nemenin aku panas-panasan bagi-bagi makanan untuk anak jalanan. Emang repot. Tapi coba pikir betapa kehadiran kita sangat di tunggu-tunggu oleh mereka.! Kamu ga pernah mau kan aku ajak berdekatan secara langsung dengan mereka. Kenapa? mereka terlalu kotor untuk kamu? Hei! Mereka juga manusia. Aku hanya berniat untuk sedikit saja memberi kepada mereka, apa itu salah?
Kamu ga pernah ngerti bagaimana rasanya berbagi?!!! Yang kamu tahu, hanya menghabiskan uang ORANG TUA mu. Untuk bayarin cewek kamu nonton, bayarin cewek makan. Hih. Mending uang mu kau simpan, dan berbagi kepada yang lebih membutuhkan.

maaf kalau kita tidak satu pikiran, aku tahu kamu lebih suka menemani cewek nonton bioskop dan makan di mall besar, ketimbang menemaniku berbagi dengan anak-anak jalanan!

Aku suka ke rumah sakit. Bukan karna aku suka melihat banyak orang menderita di sana. Di sana, aku tahu bagaimana beruntungnya hidup aku. Yang masih dapat hidup sehat. Cobalah kamu sekali-kali main ke rumah sakit, kamu akan tahu bagaimana caranya mensyukuri hidup.
aku sering kali mengajakmu ke rumah sakit. Tapi? Kamu tidak pernah mau, selalu saja ada alasan. Aku mencoba mengerti. Tapi aku tak habis pikir ketika aku tahu kau malah lebih memilih pergi menemani seorang cewek ke salon dan jalan-jalan ke mall..

Ku akui kamu, tampan, pinter, anak orang kaya. Tapi kamu ga punya hati nurani.

Kamu hanya melihat pada wanita yang suka jalan-jalan ke mall. Ketimbang wanita yang suka pergi ke jalanan untuk sedikit meringankan beban anak-anak jalanan.

Sekarang aku tahu kamu..

Aku salah dari awal, berfikir bahwa kita selalu sehati, sepikiran dalam hal apapun.

Tapi ternyata aku salah……

Selamat bersenang-senang dengan cewek mall mu itu, yang hanya akan menghabiskan uangmu percuma.
Percuma aku bicara sampai berbusa sekalipun. Sampai kapanpun aku akan selalu menjadi butiran debu di matamu, dan wanita itu akan tetap menjadi berlian.

Satu pesan aku,
coba ubah cara pandangmu ! :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar