Kamis, 08 Mei 2014

Jodoh pasti bertemu, by :christofer

perkenalkan nama gue cristofer.
Kelas 3 IPA 2. Di SMA.bintang mulia di bandung. Ehm bukan berniat sombong tapi kalau boleh jujur gue termasuk anak supel, terkenal, tampan ya itu sih yang biasa gue denger dari anak-anak di sekolah gue.
Sekolah gue ini terkenal dengan murid-murid yang keluarganya di kategorikan sebagai keluarga ‘berada’. Termasuk gue, papah gue seorang pengusaha ternama di Indonesia. Mamah gue ya punya bisnis kecil-kecilan dia punya ya sekitar 50 resto di bandung, dan sekitar 200 resto di luar bandung. Hehehe
Gue tinggal di salah satu komplek perumahan elite di bandung. Keluarga gue memilih menetap di bandung karna mungkin tempat ini memang yang paling nyaman di antara kota yang lain.
gue terlahir sebagai anak Tunggal dari keluarga ini. Ya jadi lo bisa membayangkan gimana bahagianya hidup gue. Hidup gue bener-bener bergelimangan sama harta dunia.
masalah mobil jangan di Tanya, gue sering ganti-ganti, itu sih ga ada apa-apanya di bandingkan harta orang tua gue. Kalau boleh ,tuh perusahaan perusahaan mobil di beli sama bokap gue.

Masalah cewe. Aneh rasanya seorang cristofer ga menggandeng seorang cewe kalau lagi jalan.
gue ga perlu ribet-ribet cari cewe, mereka dateng sendiri..
selama ini gue udah berapa kali ya pacaran 1, 2, 3, 4, 5…………………….. ah gue ajah sampe lupa.
gue bingung, pacaran udah sering banget. Tapi gue belum pernah liat cewe yang bener-bener bikin gue tergila-gila, bikin gue cinta mati ataupun sejenisnya.
Jujur ya selama gue pacaran, sebenernya gue ga pernah ada perasaan gimana gitu. Kaya yang biasanya temen-temen gue ceritain. Gue pacaran ya pacaran ajah, jalan, makan, nemenin pacar nyalon, nemenin pacar shopping, dan ujung-ujungnya gue yang bayar. Tapi it’s no problem. Duit gue kan banyak, jadi ya nyenengin cewe gue ga apa-apa kali. Tapi ya di balik itu semua gue bener-bener belum pernah ngerasain gimana rasanya tergila-gila dan rasanya ngejar-ngejar cewe.
Tapi ya udahlah ya, gue bahagia kok dengan hidup seperti ini. Walau di dunia pacaran gue cuman gitu-gitu ajah sampe kiamat mungkin hahahaha.

20-04-2014
Ini salah satu yang gue sebel dari bandung! Kalau weekend pasti macet di mana-mana. Macetnya tuh keterlaluan. Biasanya ini ulah orang-orang di luar kota bandung, yang datang ke sini untuk berlibur. Duh bener-bener deh kali ini gue lagi buru-buru. Emosi gue mulai susah di control, akhirnya gue memilih mendengarkan music sekenceng-kencengnya untuk meredam emosi gue karna macet ini.
nah pas macet itu gue ngeliat seorang cewek di samping mobil gue, kebetulan kaca mobil dia di buka semua jadi gue bisa ngeliat semua wajahnya, gue liat cowo di samping dia mungkin pacarnya gue.

Gue tiba-tiba keinget kalau sekarang gue jomblo baru tadi malem gue mutusin cewek gue ini, gara-gara bokap gue ga suka sama cewe gue yang itu. Lah kan gue yang pacaran, kenapa bokap gue yang ribet. Tapi yah karna gue sayang banget sama bokap gue akhirnya gue putusin cewe gue itu tapi malem.
jadi gimana gitu sekarang kalau liat orang pacarn. Tatapan gue masih menatap kedua orang yang berada dalam mobil di samping gue sebelum tiba-tiba cewe itu ngeliat ke arah gue, sambil menatap jutek lalu segera menutup kaca mobil nya. Karna gue malu ketawan ngeliatin gue tutup juga kaca mobil gue.
“yeh biasa ajah kali, gue tau gue jomblo.! Sombong amat lu punya pacar” omel gue dalem hati.

Akhirnya gue sampai juga! Gue sekarang lagi di rs.Santosa.
tadi pagi nyokap gue masuk ICU. Tadi pagi sempet ga sadar gitu. Gue segera mencari ICU tempat nyokap gue di rawat. Pas di lift gue ketemu lagi sama cewe yang tadi gue liatin pas macet. Ebuset bisa kebetulan gitu yah. Gue memilih pura-pura ga liat tuh cewe aja, pas gue lagi pura-pura liat ke belakang gue liat cewe itu lagi mengarahkan pandangan juteknya ke arah gue. Cowonya juga ga kalah juteknya, idih jutek abis lah. Gue baru kali ini ada cewe yang ngeliat jutek ke gue. Gue heran ajah nih cewe ga terpesona gitu liat ketampanan gue.
Ting*
Akhirnya pintu lift untuk k ruang ICU udh kebuka. Bye cewe jutek gue duluan hahaha!
fiuh gue males banget harus lama-lama selift sama orang-orang jutek kaya gitu. Iih amit-amit deh.
Kayanya hari ini gue memutuskan untuk nginep di rs aja deh, nemenin nyokap kasian juga, dari pagi sampe malem masih belum sadar-sadar juga.
From :ellaine
hai sayang. Lagi apa?
Gue membaca pesan singkat dari mantan pacar gue,,,,,
To : ellaine
apaan sayang-sayang?! Kepooooooooo hahaha
From : ellaine
juteknya.. gimana nyokap lu? Dah baikan?
lu dah makan?
To :ellaine
msh blm sadar. Blm.
From : ellaine
aku lagi di citylink nih. Kamu k sini ajh
ntar kita makan di sini.
To :ellaine 
oke. OTW ya 
From :ellaine
take care :* 
Ellaine itu cewe yang baru gue putusin semalem. Dia keliatannya masih sayang sama gue, tapi kok gue udah biasa ajah ya? Hmmm ya bener kan kata gue, gue tuh setiap pacarn ga pernah ngerasa sayang banget sama pacar gue.
“hai lama ya?” Tanya gue ketika melihat ellaine yang sedang duduk berpangku dagu.
“gak ko, baru duduk di sini. Mau pesen apa?” Tanya ellaine ramah.
“samain aja deh kaya lo” jawab gue.
Sambil menunggu pesanan dateng, ellaine berusaha membahas masalah tadi malem. Soal kita putus.
“yang, kamu tau ga aku tuh masih sayang banget sama kamu.” Katanya
“ellaine lo nanti pas lulus mau lanjut ke mana?” kata gue berusaha mencari topic lain
“gue ke UPH ngambil management. Lo juga kan?” kata dia bertanya
“ia di suruh bokap, tapi gue ga mau. Kemampuan gue tuh bukan di situ. Gue tetep mau wujutin mimpi gue jadi seorang dokter. Kalau keluarga gue ga setuju. Gue bisa kuliah dari uang tabungan  gue selama ini.” Jawab gue keras kepala.
“tapi gimana dengan  bisnis keluarga lo? Lo itu anak tunggal –chris, kalau bukan lo yang nerusin bisnis mereka. Mau siapa?” ucap ellaine ada benarnya juga
“ya gampang, gue punya banyak sodara. Mereka ada suruh ngolah perusahaan dan resto keluarga gue.

Lagian nih ya kalau dokter, kita belajar tentang kesehatan dan ngobatin manusia kalau ntar udah lulus gue bisa nyembuhin orang bisa juga sambil bisnis. Nah kalau gue management, gue hanya bisa mengelola perusahaan tapi ga bisa nyembuhin manusia.” Jawab gue percaya diri.
“hmm lo udah coba omongin ke ortu lo?” Tanya ellaine
“udah. Tapi bokap gue nyuruh gue kuliah di bali. Bukan di UPH. Ah itu yang gue ga suka” jawab gue
“lah kenapa? Kemahalan di UPH?” Tanya dia lalu tertawa.
“bukan-bukan masalah uang, tapi sahabat deket bokap gue tuh dosen di kedokteran universitas saraswati gitu kalau ga salah. Ya gitulah. Jadi kalau gue mau kedokteran y ague harus milih di bali. Katanya sih biar sekalian gampang mantau gue. zzzzzzz” Jawab gue
“yahhhh.. terus gimana? Tetep lu milih kedokteran di bali? Terus janji lo sama temen-temen kita buat kuliah di UPH gimana” Tanya ellaine mulai sedih
“ya mau gimana lagi. gue minta maaf. Ini mimpi gue…” jawab gue mengakhiri pembicaraan lalu kami makan

22-04-2014
“chris kata dokter lebih baik mamahmu ini di pindahkan saja ke rs.borromeus. katanya di sana ada dokter yang khusus menangani penyakit mamahmu ini. Papah sih sudah setuju, nanti siang mamah akan di pindahkan segera. Jadi kamu tolong bantu papah kabarin sodara-sodara kita” jelas papah.
“oh gitu pah. Oke deh.”
Hari ini nyokap gue pindah rumah sakit.
Ya semoga aja nyokap gue bisa cepet sembuh. Ga tega liat nyokap gue terbaring lemah gitu di atas tempat tidur. Oh ya kata dokter nyokap gue kena radang selaput otak.. gue ga nyangka penyakit radang selaput otak bisa sampe ngebuat nyokap gue ga sadar kaya gini.

23-04-2014
Hari ini nyokap gue masih belum sadar juga. Sedih banget asli. Semaleman gue ga tidur nungguin nyokap di ICU. Akibatnya siang bolong gini gue ngantuk parah. Gue memilih turun ke indomart untuk beli coffe dulu.
Pas gue lagi nunggu tuh coffe penuh di gelas gue, gue ngeliat sic ewe jutek itu lagi.
apa-apaan sih. Ini udah ke 3 kali gue ketemu dia tanpa sengaja. Kemaren si rs.siloam sekarang di rs.boromeus. kenapa nasib gue harus ketemu terus sama si cewe jutek satu ini.
Dia keliatannya kaget ngeliat gue (LAGI). males lah gue, ngeliat dia selalu dengan tatapn juteknya itu. Setelah membayar gue cepet-cepet pergi. Setelah gue bayar ga lama gue liat dari jauh, cewe jutek itu keluar dari indomart dan ketika dia nunggu lift gue ngeliat cowo yg waktu itu di mobil sama dia  menepuk pundaknya. Dan akhirnya mereka naik lift bareng dan udah gue ga tau cewe jutek itu kemana dan ngapain sama pacarnya itu.

Kok gue jadi penasaran ya sama cewe itu. Karna gue bosen juga, gue memutuskan untuk muter-muter boromeus siapa tau aja ketemu cewe jutek itu.
Sebenernya gue ga tau gue ini di mana, dari tadi gue jalan aja tanpa tau arah gini.
Eh bentar deh, itu kaya si cewek jutek sama pacarnya, kenapa dia ada di tempat rawat jalan untuk penyakit jantung (cardiovaskuler). Dia nganter siapa ya ke sini?? Apa nganter pacarnya?? Oh jadi pacarrnya itu sakit jantung. Ckck kasian juga.
Gue bener-bener penasaran sama nih cewek jutek. Siapa sih dia sebenernya sampe beberapa kali kita selalu ketemu padahal di tempat yg berbeda sekalipun.
Gue liat dia memasuki ruangan pemeriksaan bersama pacarnya itu? Lah jadi siapa sih yang sakit?
karna penasaran gue tungguin terus, ga lama mereka keluar. Terus pergi, gue ikutin lagi ternyata mereka pergi ke ruang ronsen. Ga lama cewek jutek ini masuk ke ruang ronsen, dan pacarnya itu nunggu di luar. Lah berarti?! Si cewek jutek itu sakit? Sakit jantung? Ya ampun kasian amat yah tuh cewek..

Gue semakin penasaran sama cewek ini. Gue terus berusaha ngikutin dia, sebelum telpon gue berbunyi
“halo kenapa pah?” Tanya gue setelah melihat bokap menelfon
“kamu di mana sih chris?” Tanya bokap
“ini pah, lagi cari angina sebentar.” Jawab gue alesan.
“oh cepat ke sini, mamah mau ci CTscan. Kamu cepat k sini. Bantu temani mamahmu ya..” kata bokap
Segera gue menuju ruang ICU. Suster mendorong bed nyokap dan mengarahkan ke ruang CTscan.
Lah, ini mah ruang ronsen, yg tadi si cewek jutek ronsen..
oh ternyata ruang CTscan di rs.borromeus bersebelahan dengan ruang ronsen. Pemeriksaan lewat CTscan lama juga. Gue memilih menunggu di luar.
Cewek jutek itu balik lagi. dia ngeliat gue dengan juteknya.. astaga..
Ternyata dia mau ngambil hasil ronsen yang tadi.. pacarnya mengikuti di belakang, tapi pacarnya asik dengan handphone-nya.
“eh tunggu” ucap gue ke cewe jutek itu. Gue bener-bener penasaran dan ingin sekedar nanya. Tapi dia lari. Emang muka gue nakutin apa. Jutek bener.. baru kali ini ada cewe sejutek itu sama gue. Ah~

1-05-2014
From :ellaine
Chris, andre kecelakaan tadi.
parah, dia ga sadar. Lo bisa ke sini ga sekarang?
To :ellaine
hah! Serius lo. Di mana skrg?
From : ellaine
serius gue. Masa ia gue bohong masalah ginian.
lagi di rs.Hasansadikin nih.. masih di UGD.
cepetan ya lo ke sini.
To :ellaine
yap. OTW nih.

Andre ini salah satu sahabat gue dari SMA. Kita satu geng tren di sekolah. Gue izin ke bokap untuk ke RSHS. Jadi supaya bokap jaga nyokap di rumah sakit. Oh ya nyokap gue sekarang udah sadar sekarang lagi masa pemulihan aja
Gue sampe rshs. Udah beres pasrkir mobil gue segera mencari letak UGD, jujur gue belum pernah ke RSHS. Sempet bingung juga tadi paskirnya, harus muter jalan dulu lah.. setelah Tanya-tanya rang gue jalan menuju UGD, lumayan jauh juga ternyata. Di sana udah ada sahabat-sahabat gue yang pada pasang muka tegang. Kita berbincang-bincang, ternyata andre kecelakaan parah banget.
karna andre lagi dalam penaganan dokter. Gue dan 4 orang sahabat gue ellaine, michela, nando, Arnold.
memilih melanjutkan perbincangan di kantin rumah sakit. Ketika menuju ke kantin,

Gue ngeliat si cewek jutek itu lagi ! bingung loh gue ini ke 5 kalinya gue ketemu dia di tempat berbeda. Saat ini gue iiat dia sama temen-temennya ga sama pacarnya lagi. dia keliatannya buru-buru.
Dia ngeliat gue, dan raut wajahnya berubah jadi bingung. Terus dia langsung buang muka terus pergi deh. Gue kali ini  ga bakal gagal untuk nanya dia. “eh hai.. eh tunggu tunggu” ucap gue lalu berbalik ke arah cewek jutek itu pergi. Teman-temannya melihat ke arah gue. Tapi dia tetap berjalan tanpa menghiraukan teriakan gue. Dia berlari kecil, lalu gue ga liat dia lagi. teman-temannya bertanya “ada apa?” gue hanya jawab “ga apa-apa.. kayanya gue kenal orang itu” jawab gue. Teman-temannya memandang gue dengan tatapan ‘terpesona’. Malah salah satu temannya berkata “boleh kenalan”. Duh gue memilih pergi, kembali ke temen-temen gue di kantin “eh sorry gue buru-buru” kata gue langsung pergi.
“tadi lo ngejar siapa chris?” Tanya ellaine
“oh itu.. gue salah orang” kata gue lalu melanjutkan makan..
Duh cewe jutek susah amat ngedeketin kamu..
Hari ini gue memutuskan untuk nginep di rs sama nando dan Arnold. Maklum ortu si andre lagi di luar negri dan baru mau perjalanan ke bandung. Boring juga di rumah sakit, dari jauh gue ngeliat cewe jutek itu lagi, dia malem-malem ngapain ya di sini. Gue berniat ngikutin dia. Kebetulan dia lagi sendirian berjalan menuju ke apotek.

Tadinya gue hanya berniat ngeliatin dia dari jauh. Tapi gue liat dia keliatan gelisah pas lagi nunggu obat. Keliatannya dia lagi kaya sesek nafas gitu. Akhirnya gue ngedeketin dia dan nanya keadaan dia.
“are u oke?” kata gue. Dan dia hanya ngangguk dengan wajah yang pucet banget.
“kamu keliatannya pucet banget. Kenapa?” Tanya gue lagi
“jantung aku sakit. Aku lagi nunggu obat, itu lama banget” jawab dia
gue melihat dia kesakitan gitu sedangkan obat ga dateng-dateng akhirnya gue menggebrak meja apotek. Terus gue marah di situ
“MBA BISA CEPAT GA! LIAT JANTUNGNYA UDAH SAKIT! MBA MAU TANGGUNG JAWAB.” Bentak gue
Saat itu gue liat cewe jutek itu semakin sesak nafas. Gue bener-bener ga tega liatnya.
 “sabar mas, ngantri dulu.” Jawab apoteker yang masih sempat aku dengar.
Baru gue mau marah-marahin tuh apoteker gue liat sic ewe jutek pingsan dengn wajah super duper pucet.

Gue panik lah..
Gue cepet-cepet gendong dia di bantuin satpam juga terus kita bawa ke UGD.
Parah banget asli kondisinya. Begitu sampe UGD dia di tanganin dokter, gue registrasi -_-
“Mas ini siapanya?” kata suster.
“saya temennya sus.” Kata gue.
“oh ia.. ini pasiennya siapa namanya?” kata suster lagi
“cewek jute…..eh bukan sus.. arinda sus arinda” jawab gue seenaknya. Aduh gue ajah ga tau siapa nama cewek jutek ini..
“oh kalau gitu. Tolong urus admininstrasi nya”
Gue beresin semua admininstrasi registrasi segala-gala. Dan gue nemenin cewek jutek ini di UGD. Bisa sedeket ini dengan cewe yang udah 5 kali ketemu tanpa sengaja. Wajahnya pucet banget, tangannya di infus obat gitu, pake oksigen, dan di pake alat-alat untuk ngeliat aktivitas jantungnya. Gue perhatiin wajahnya ternyata dia cantik, dan menarik kalau di pandangin terus. Gue juga ngabarin nando sama Arnold. Dan mereka berdua masuk ke UGD.

Tengah malem nih cewe sadar. “aku kenapa?” Tanya dia. Gue jelasin semuanya dari awal dia pingsan sampe suster nanya nama dia dan gue jawab namanya arinda. Lalu dia tersenyum, dan gue sadar cewe jutek ini kalau tersenyum manis banget.
“makasih banget ya cowo aneh. Eh maaf. Makasih” kata dia lalu tersenyum lagi.
“ia sama-sama lagian lo kalau pergi-pergi bawa obat jantungnya.  Oh ia biaya semua udah gue beresin. Lo ga usah pikirin” kata gue lagi.
“eh maaf-maaf, nanti gue ganti.” Kata dia
“ga usahlah, apaan sih lo orang mau nolong juga.” Kata gue
lalu dia terenyum lagi “kalau kita ketemu lagi gue ganti semuanya. Makasih” kata dia
“ga perlu. Nama lo siapa? Selama ini gue ga pernah tau nama lo?” kata gue
“arinda hahahaha “ jawab dia lalu tertawa.
“serius ih. Nama gue chris. Lo?” kata gue memulai
“elena” jawab dia dengan senyum termanis yang gue liat.
Setelah kejadian itu. Gue tlp orang tua elena. Dan gue pamit untuk kembali nunggu nyokap di rs.

04-05-2014
Tadi malem bokap bilang gini “chris, papah udah pesen tiket buat kamu ke bali. Di sana udah buka pendaftaran untuk fakultas kedokteran. Kamu besok terbang jam 09.15.. jangan telat ini mimpi kamu kan, semua udah papah persiapin untuk kamu di sana. Ada om deva yang akan menemani kamu nanti. Sekarang siapkan barang untuk beberapa hari di sana. Kalau kamu keterima barang-barang yang ada di bandung di kirim aja lewat paket.. buat papamu ini bangga chris”
Pas papa ngomong gitu, antara seneng, antara sedih, antara bangga semua campur aduk..
Akhirnya gue bisa ngelanjutin mimpi gue jadi dokter dan kuliah di bali. Tapi baru aja ya gue kenal sama elena. Baru aja gue di buat penasaran dan di buat jatuh cinta sama cewe jutek itu. Tapi besok gue udah harus pergi ke bali. Jenguk elena pun ga mungkin sekarang aja udah jam 12 malem. Pasti ganggu banget kalau gue ke rumah sakit malem-malem gini. Oh gu punya ide, mending gue titipin buket bunga dan surat ke perawat di sana.. oke surat.. surat cinta? Hahahah geli gue dengernya.
seumur-umur gue belum pernah nulis surat cinta buat cewe, lah yang ad ague sering di kasih surat cinta sama cewe. Oke jadi mulainya gimana yah,

Hai cewe jutek.. gimana keadaan kamu ? hehehe.. cepet sembuh ya. Lain kali kalau pergi bawa obat. Kemaren kamu beruntung ada cowo seganteng aku yang nolongin kamu. Haha
ga nyangka yah cowo sejutek kamu punya senyum manis banget. Eh BTW aku heran loh ya selama ini selalu ketemu sama kamu. hahahaha.. ellena, hari ini aku harus pergi. Ke luar kota, dan kayanya aku ga akan kembali lagi ke bandung untuk beberapa tahun ke depan. Hari ini pesawat ku berangkat jam 09.15.. maaf banget ga sempet jenguk kamu untuk yang terakhir. Bokap aku kalau ngambil keputusan selalu mendadak nih jadi aku bener-bener harus berangkat sekarang. Makasih loh ya udah buat aku penasaran selama ini. Udah buat aku terheran-heran juga untuk beberapa kali pertemuan aneh kita hahaha.. dan akhirnya aku kenal sama kamu. Kata orang sih itu namanya jodoh. Haha itu sih pendapat mereka. Kamu percaya ga? Aku ga terlalu percaya. Tapi aku yakin kalau kita ketemu lagi tandanya kita jodoh.. oleh karna itu aku ga akan ngasih tau kamu kemana aku akan pergi. Aku udah bilang kalau jodoh kita pasti ketemu lagi haha.. aku pergi ya cewek jutek..
Jaga kesehatan! Bye
_christofer_

Udah jadi ! hahaha
Walau kata-katanya agak kaku. Ya tapi taraaaa ini surat cinta pertama gue untuk cewe.. hahahahahaha gue berharap bisa ketemu lagi sama elena. Plis Tuhan plis..

29-07-2014
From : ellaine
oi masbro ! selamat ye berhasi tembus fakultas kedokteran.
bangga gue sebagai mantan loh. Haha *eh
anak-anak kangen nih, kapan lu ke bandung. Jangan bilang
lo nyuruh kita nunggu sampe lu lulus baru lu kebandung.
To :ellaine
hai, selamat juga yang tembus management. Haha
gue juga kangen kalian semua. Gue bela-belain ga ikut prom.
demi tes kedokteran ini,. Tapi Puji Tuhan hasinya. Haha
iya secepatnya, tapi gue rasanya ga bulan-bulan ini deh, 
From : ellaine
ia ih! Lu pake acara ga ikut prom segala. Parah lu. Haha
but, kita tunggu makan-makannya ya pa dokter haha.
oh gitu,, ok  ok :’(
To : ellaine
siap, begitu gue pulang pasti gue kontak kalian yah..
kita makan besar! Yuhuuu hahaha
Lama jug ague ninggalin bandung. Ninggalin temen-temen gue. Dan ninggalin cewe jutek itu.
Ngomong-ngomong, apa kabar ya cewe jutek itu. Gue ga pernah ketemu sama dia. Berarti kita bukan jodoh. Ah~ padahal gue berharap jodoh gue itu dia. Ya walaupun gue belum kenal banyak tentang dia. Tapi gue ngerasa udah deket banget tiap deket sama anak itu. Mungkin dia udah dapet jodoh dia yang lain.. duh cewe jutek, kangen banget gue sama lo.. kapan atulah kita ketemu lagi.

04-01-2019
Waktu itu ga kerasa banget yah cepetnya.sekarang udah mau lulus ajah.. udah 5 tahun nih kuliah di fakultas kedokteran. Sebentar lagi sumpah dokter.. dan sekarang aku lagi koas di rumah sakit.kalungkung.. udah selesai ko-as tinggal sumpah dokter, UKDI lulus deh, jadi dokter.. akhirnya puji Tuhan..
Ini hari pertama gue untuk ko-as di sini.. semoga semuanya lancar..
udah 4 tahun nih gue sama elena ga ketemu.. apa kabar ya dia? Kayanya sih dia udah nikah? Sama jodohnya itu.. ckckck
Sayang banget gue udah ga pernah ketemu dia lagi.. mungkin dia masih di bandung. Coba aja gue memilih kuliah di bandung, pasti gue bakal sering ketemu sama dia.
Di sini ga ada cewek jutek kaya dia lagi.. ga ada cewe yang bikin gue nulis surat cinta seperti yang gue lakuin ke dia. Ah emang spesies elena tuh satu-satunya di dunia.
Sayang banget gue ga bisa ketemu dia lagi, bahkan di saat gue udah mewujudkan mimpi gue..
Eh tadi gue kaya ngeliat dokter ko-as juga mirip banget sama elena. Mulai kan gue halusinasinya..
Gini nih efek kalau lagi kangen sama orang. Lagian mana mungkin cewe jutek itu ko-as di sini, itu sih kebetulannya keterlaluan.. ah parah-parah..

06-01-2019
tadi pas lagi ngumpul di tempat biasa dokter ko-as ngumpul, gue lagi gabung sama anak-anak lagi ngobrolin tentang kesan pertama jadi dokter di rumah sakit. pas lagi asik-asik ngobrol temen gue bilang "chris itu dokter cewe itu tadi mau nepuk pundak lu. kayanya mau ngomong", pas gue balik badan gue liat cewe yang tadi di maksud temen gue itu lagi di tarik sama temennya, dan mereka berlari menjauhi gue..
tunggu deh, itu bukannya dokter yang kemaren gue liat mirip sama elena.. dia mau kemana yah.. siapa sih sebenernya nama dokter itu, bener-bener ngingetin gue sama elena. tapi dokter itu lebih cantik, lebih tinggi dan rambutnya lebih panjang dari pada elena 4 tahun yang lalu. beneran bikin penasaran.. gue berusaha ngejar dia..
gue liat dari kejauhan dia berbincang dengan sesama dokter lalu dia dengan terburu-buru pergi. ketika gue mau mengikuti dia lagi temen gue menghapiri gue "woi man, mau kemana lu? ayo kita harus periksa pasien. jam praktek kita udah di mulai"
ah kan. gue kehilangan jejak dokter itu lagi.. siapa sih dia sebenernya? rencana nanti selesai praktek gue bakal nemuin dia dan nanya langsung namanya.
*****
barusan gue di suruh sama dosen gue, untuk kirim laporan ke universitas sekarang juga. padahal ini masih jam praktek, tapi kata dosen kepala ga apa -apa gue pergi sebentar. jadi gue langsung bergegas menuju universitas saraswati. ah gagal lagi deh rencana gue nanya nama dokter cewek itu.  mana besok libur lagi. ah.. semoga lusa bisa ketemu.

08-01-2019
kami para dokter ko-as setiap pagi selalu berkumpul di satu tempat yang di sediakan rumah sakit sebelum kami mulai praktek.
hari ini gue sengaja berangkat lebih pagi supaya bisa kenalan sama dokter yang mirip sama elena itu. tapi dari gue dateng sampai gue praktek dokter itu tuh ga ada di rumah sakit. sepertinya dia libur hari ini. ah gagal lagi. semoga besok bisa ketemu deh ya..

09-01-2019 
hari ini, gue berharap bisa ketemu sama dokter cewek itu.. gue bener-bener penasaran, dia tuh bikin gue keinget terus sama elena.
gue pun memasuki tempat biasa kumpul para dokter sebelum mulai praktek, gue ngeliat dokter cewek itu baru saja dateng, dia turun dari mobil putihnya dan berjalan mendekat. wajahnya mirip elena, tapi dia bukan elena. gue bener-bener terpesona, ini kedua kalinya gue terpesona pada pandangan pertama setelah sama elena. dokter cewek itu melihat ke arah gue, saat itu gue bener-bener ngerasa dunia gue berhenti berputar. dokter cewek itu berjalan ke arah gue, sumpah dia jalan ke arah gue. sekarang jarak kami hanya satu meter, kami saling memandang heran sebelum "dokter chris ayo keruang pemeriksaan" dan hampir bersamaan "dokter elena dari tadi kami nyariin kamu" . DUAR!
mendengar nama elena gue langsung menatap ke arah dokter cewek itu, dan begitu pula dia langsung memandang ke arah gue. gue menarik dokter elena menjauh dari kerumunan dokter-dokter lain. dan mulailah percakapan kami
"dokter elena? cewek jutek yang gue temui 4 tahun yang lalu di bandung, ini lo?" tanya gue masih ga percaya, kalau dokter itu adalah elena, orang yang gue kangenin selama 4 tahun.
"dokter chris? cowok aneh yang ngeliatin aku pas lagi macet di bandung 4 tahun yang lalu?" tanya dia balik..
gue sepontan memeluk dia.. 4 tahun yang lalu, elena hanya cewek jutek yang berhasil buat gue penasaran dan sekarang akan menjadi dokter bersama dengan gue? kita bera uniersitas, ternyata selama ini elena berkuliah di fakultas kedokteran gigi universitas udayana, dan gue fakultas kedokteran di universitas saraswati.
hebat.. walaupun begitu, takdir tetap mempertemukan kita.

************
semenjak itu, gue semakin dekat dengan elena.
kalau lo yakin dia itu jodoh lo. sebagaimanapun dunia berusaha memisahkan kalian. tetep kok ujung-ujungnya kalian akan bersatu kembali.
jika dia yang terbaik takdir akan selalu mengembalikan dia ke pelukanmu.
jika dia bukan yang terbaik takdir akan melakukan yang sebaliknya.
cinta sejati lo ada di sini, dia ga akan jauh-jauh dari hidup lo..
jika lo liat dia bersama cowo lain, berarti dia lagi di pinjem sama orang lain.
ga apa-apalah di pinjem sementara, yang terpenting dia bakal bersama lo selamanya.
trust me it's work! hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar